Cuma numpang lewat..


Gak kerasa udah H19 Ramadhan lagi.. dan artinya moniq udah pas 19 hari juga gak puasa, huhuhu.. bukan berarti ga mau shaum.. tapi moniq yakin Allah punya rencana sendiri bagi moniq.. jadi kan habis moniq sakit tipes kemarin, udah H7.. terus habis udah agak mendingan gak gitu aja langsung jebret shaum tapi, moniq masih minum obat utk 5 hari,, jadi total udah 12 hari gak puasa,, terus moniq mah ngerasa badan udah enak2 aja, cuma perut aja yg suka agak2 bermasalah.. bingung nih, puasa gak ya? Pan kata si bapak dokter tipus tu masa penymbuhannya lama, org tipes bs keliatan sehat2 aja dari luar tapi si bakteri dalem perut tu sapatau masih menyusun rencana jahat utk kita, heu. Nah, di saat moniq lg bingung2 antara mo shaum ato engga, eh tiba2 dikasih “kado bulanan” deh.. yg tentu saja haram utk berpuasa.. moniq lgsng jd kepikiran..”Ooh.. mungkin ini jawaban dari keragu2an moniq, moniq masih belom boleh puasa sama yang Di Atas.” Ampe lah skrg.. Insya Allah H20 ingin nyoba shaum, mudah2n perutnya gak membandel..

Hmm.. btw, org2 tu suka pd ga percaya-an ya kalo moniq tu habis menderita (duuh.. lebaynya..). Kata Intan (Miss Lebay 2006-2008): “Mon, kamu tu kaya yg gak sakit tau..”

Kata Lele (Miss IPK 4 2006-2008): “Iya, moniq tu semangat aja sih, jadi keliatan gak sakit.”

Gak tau aja tu ni perut suka meronta-ronta kalo telat sedikit aja diisi.. (bukan berarti moniq maruk ya..), ini maag sudah mengkronis,, mudah2an gak jadi lesi parah apalagi perforasi.. hii..

Kadang orang emang ngeliat yg tampak dari luar.. tapi gak bisa meraba apa yg ada dirasain seseorang ato apa yg dipikirinnya.. Semuanya tampak normal2 aja..

Moniq bisa terlihat oke2 aja dan tanpa beban, padahal ada masalah yg lg membebani pikiran

Moniq bisa menebar senyum kemana aja, tapi suasana hati ini sedang dirundung mendung

Moniq bisa terlihat ceria dan tertawa-tawa, tapi gerimis sedang turun di hati ini

Moniq bisa rame banget kalo lagi di depan org, tapi kalo lagi sendiri rasanya sepi mulai menggigit jiwa

AaaaaaaaaaaaaaaaaAAAAAAAA,,, pengen tereak panjaaaaaaaang bangeeeeeeet…

Moniq jg heran, kenapa moniq bisa tampak normal kalo lagi di depan umum ya? Gak tahan aja buat becanda kalo lg rame2.. mungkin karena sifat sanguinis moniq dominan.. tapi kalo udah mulai2 malem, rasanya melankoliss banget,, sampe2 sempet nulis blog, sampe2 dengerin lagu Dia-nya Maliq aja bisa bengooong, sampe2 bs down dlm wkt yg singkat, anehlah.. Apa moniq manusia dengan periodisitas bineal ya.. (tumbuhaaan kali bineal,, heuheu.. jadi kl tumbuhan bineal ini siklus hidup tumbuhan terjadi dalam 2 siklus iklim),, duu,, maap jadi teu nyambung.. hihuehuehuu..

Kadang moniq juga pengen bs ngeraba apa sih yg dirasain orang itu hari ini? Apa dia lagi susah dan gelisah? Apa dia lagi senang dan riang? Apa dia lagi stres dan miris? Apa dia lagi bahagia da ceria? Itung2 mempertajam kepekaan sosial-lah.. Yaa, namanya manusia kan selalu self-sentris, pasti dia mikirin keadaannya dulu, contoh ringannya aja ya kalo habis poto kelas gt, pasti yg diliat kan muka sendiri dulu, “aku kobe gak yah? Jerawat gue keliatan gak yah? Ada upil nyangsang gak yah?”

Hehehe.. (iya kan??). Itulah yang kadang bikin org yg lagi bermasalah suka ngerasa kalo seolah-olah masalah dia adalah masalah paling besar sedunia, dan dialah manusia paling malang di dunia.. lupa tengok kiri-kanan, depan-blkg, padahal org yg masalahnya berat the lebih banyaaaak.. kadang2 kita suka terpaku sama masalah kita sendiri (yg sebenernya ga terlalu berat jg).

Misalnya: “Duuh.. tugas praktikum banyak bgt sih, belom bljr buat kuis, belom bikin laporan ini, bikin PR itu, bikin makalah ono, presentasi ino, dll,, kapan aku bisa napas?” Kita suka ngerasa jadi mahasiswa kok malang amat ya, ga sempet punya waktu buat leha2 ato seneng2, kita lupa sm org lain. Kita aja untung pny biaya bwt kuliah, gmn org lain yg putus sekolah dan gak bisa kuliah, boro2 kuliah, ke SMP aja ga bisa (kayak Lintang di Laskar Pelangi, inget?)..

Kayanya udah panjang nih moniq nulis,, gak jelas sih intinya apa, tapi moniq cuma pengen ngeluarin apa yg moniq pikirin, sekalian jadi pengingat moniq jg,, utk selalu bersyukur..

Dah ah,, smg manfaat,, chao!






Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s