naik angkot lagi..


eeeh.. ga dinyana, ga disangka… ko udah masuk kuliah lagi y.. tapi masuk cuma utk ujian 3x lagi.. liburan antara kerasa dan ga kerasa.. hari2 liburan diisi dengan berkutat sama slide2 kuliah farmakologi, epidemiologi, dan kimia farmasi (yg trakhir disebut ini ga dibaca juga sih slidenya, puyeng..)

eng ing eeeeng… ujian pertama sudah trlaksana tadi pagi..

ada yg aneh pas pulang.. sambil berbisik dalem hati: “eh.. btw eyke pulang ngangkot ya?’ hihihi..

perlu diketahui, perencotan (baca: perangkotan)  udah mendarah bumi sama moniq sejak SD, hoho.. dan agak gamang juga ya moniq udah lebih dari seminggu ga mengangkot. terakhir ngangkot ntu hari sabtu akhir desember.pas tadi pulang dengan mencapai angkot dago di depan boromeus.. hati ini tergetar karena rindu.. (halaaah.. sama angkot aja rindu, padahal suka ngomel2 tea kalo angkot ngetemnya lama).  ga kerasa.. eh ko udah sampe kelapa, ga kerasa lagi eh ko udah di angkot soreang, ga kerasa lagi,, eh ko udah di depan komplek,, sebegitu kuatnyakah sihir angkot yg dapat membuai moniq dalam perjalanan panjang menuju negeri antah berantah kopo?

wakakakakak..

ga penting ah si moniq..

tapi angkot kaya udah jadi ritualnya moniq.. angkot udah kaya rumah ketiga buat moniq (rumah pertama ya kopo, rumah kedua selasar farmasi, hahaha)..  soalnya di angkot moniq bs ngelakuin macem2. mangkanya moniq suka heran kalo ada org di angkot yg bisa betah nunggu sampe turunnya dengan hanya diam-bengong. .

sprt kata Pak Mario Teguh yg zzhupperr.. org menunggu itu bukan berarti diam, org menunggu itu sambil tetap berproduktivitas.. kalo ga, rugi-lah kita.. punya modal gede, tapi dipake buat diem..

jadi kalo di angkot moniq biasanya:

– baca buku, moniq selalu nyediain buku apa aja buat dibaca di angkot, bisa komik, novel, juz amma saku, ato kalo ga ada ya baca bahan kuliah deeh.. demi menabung utk masa depan, hohoho. kalo masa2 ujian gini ya, yg dibaca bahan ujiannya..

– dengerin mp3.. ya kalo udah mulei vertigo, nausea campur flatulen (halah lebaay) gara2 baca di tmpat yg tidak stabil, bikin pupil mata menyipit dan menebal.. berenti.. dengerin mp3.. ato bisa sok2an baca sambil dengerin mp3.. pura2 komat-kamit lagi ngapalin padahal mah menyenandungkan lirik lagu, hahaha.. ga banget dah..

– nulis di note book, kira2 tar mo ngerjain apa aja kalo udah sampe di rumah, ato kerjaan apa aja yg perlu diingetin, mandi kek, makan (itu mah ga usah diingetin), ngirim email kemana, nyalin catetan, ngerjain laporan, nyetrika, ganti sepre kasur, dst.. ato sekalian nyatet ide2 yg tiba2 muncul.. misalnya ide buat nulis di blog, ide buat ngerjain ade nanti di rumah, ato ide mo maen kemana setelah ujian, heuheu..

– melakukan studi observasi. hmm.. jadi gini kalo ada yg menarik, moniq suka menyimak dan memperhatikan org2 yg seangkot sama moniq.

kadang2 ada anak2 cewe SMP yg ribut banget ngingetin moniq akan masa lalu moniq yg kelam, ya ga jauh bedalah ributnya sama mereka, mgkn lebih parah..

kadang2 ada anak SMA2 3 yg lg ngbrolin ntar mereka mo masuk ITB jurusan apa, ato ngomongin guru2 SMA3 ato ngomongin bazar yg suka dijajah sama SMA tetangga, trus jadi bikin moniq pengen ikutan nimbrung nobrol ama mereka, wakakak..

kadang2 ada bapak2 tua yg kesian bgt sendirian di angkot, ato ada geng cewe2 yg bajunya seksi en roknya minim, bikin moniq aja jd pengen ngeliatin, apalagi cowo? pernah juga ada ibu yg bawa 2 anak kecil, yg satu masih bayi digendong, yg satu lg umur 3thn-an dituntun gt,, duuh perjuangan ibu..

pernah juga ada cewe kantoran gt, sumpah itu cantik banget tu cewe, rambutnya lurus ikal, putih, mancung, wajahnya eskostis, bukan cantik pasaran, kalem lg, moniq jadi ga nahan pengen ngeliat cewe itu terus..  ini salah satu sindrom moniq yg ga normal, kadang2 mengagumi wanita cantik,, (lha masa moniq mo mengagumi diri sendiri?? wakakakakak, becanda meeen.. moniq ga senarsis itu ah).

banyaklah individu2 yg tanpa mereka sadari udah jadi korban hasil studi observasi moniq.. heuheu.. piss yah… ada yg pernah ngerasa dijadiin subjek studi?

– kalo dulu, pas lagi rajin bikin gelang, moniq suka bikin gelangnya di angkot, bisa selsei satu tuh, hehe.. dulu kan suka banyak yg mesen, jadi biar cepet, moniq kerjain di angkot aja deeeh..

– kalo udah cape bgt. biasanya moniq.. TIDUR!! tidur di angkot tu enak lo, kadang2 ga sadar udah ngantuk aja gt.. trus udah nyampe lg di tempat tujuan.. hehe.. apalgi di angkot soreang, sejam-eun bisa tuh tidur nyenyak. tapi kalo ketiduran di angkot sorenag, moniq jarang kelwatan. kaya udah ada alam bawah sadar yg ngebangunin, kalo udah mulai nyampe sukamenak, biasanya moniq bangun sendiri.. kekuatan alam bawah angkot, eh alam bawah sadar..

Yaaah.. bgitulah… aktivitas moniq selama di angkot. dan skrg moniq lebih sering sendirian di angkot, ga ada temen ngobrol.. jadi moniq harus lebih mengeksplorasi lagi apa yg bisa dikerjain di angkot, mungkin slanjutnya bisa lebih kreatif lagi, seperti akrobating di angkot, bikin kue di angkot, masak, nyuci, nyetrika, jungkir balik, berenang, maen basket, karokean, maen bekel, wahahaha… mungkin ada yg punya ide kreatif???

secepatnya hubungi moniq…

thx..

xoxo.. salam sayang selalu dari moniq..

Advertisements

2 thoughts on “naik angkot lagi..

  1. haha..wah jadi inget nih kalo di bandung banyak ancot..haaha, kalo disini susah ya bu mo nyari angkot.ada juga bus..ga tau kan!? makanya cepetan kesini..hehe

    btw diriku libur ampe tanggal 16 feb lo nii..hehe=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s