manusia.. lemah ?


mgkn manusia memang makhkuk Allah yg lemah..

lemah karena ga bisa bertindak melawan kebenaran atau memang ga bisa berbuat benar

gatau deh mana yg lebih lemah..

org “bawah” ga bisa melawan kekuasaan “di atasnya”

org yg lebih “rendah”, susah melawan arus tekanan “tinggi”

jadinya lebih enak diam aja, biar aman.. kalau memang melawan ya, bakal dibungkam paksa,, itu kasus ekstrimnya.

tapi di indonesia ga usah disebutin lagi, org awam pun bisa berpikiran ky gt. mulai dari kasus2 yg berkeliaran skrg, century,sidang pansus,antasari,”gurita” yg menancap dimana2,konflik kepentingan,suap-menyuap,korupsi,kekerasan di sekolah,dan berjuta masalah lainnya.. kadang kalo nonton berita bukannya nambah informasi malah jadi bikin hoream,, iyaiks knp bginii??! tapi monik jg ga ngerti2 amat sih kalo soal perpolitikan.. aga gaptek malah, biasa nanya papa ato oma (not a real oma, tp seorang yg di-oma-kan di FKK,hehe).

jadi berkhayal,, coba aja kalo di indonesia ada detektif sekelas sherlock holmes ato conan, yg bisa usut-mengusut masalah rumit ky gt, mulai dari yg kriminal sampe mslh dlm selimut,, mgkn bisa diusut sebenernya antasari tu bersalah apa ga? ato semuanya jebakan? ato ada konspirasi? ato emang kejahatan terencana? entahlah.. sayangnya di tokoh detektif itu cm khayalan dan gabisa dateng utk menyelediki kasus2 di sini..

ato mgkn kalo beneran ada mereka, jgn2 mereka udah keburu disuap oleh yg berkepentingan supaya ga mengungkapkan semuanya.? ato keburu disumpel biar ga berkoar2? ky alm munir..

udah ga jelas yg mana yg bener mana yg engga..

dan udah ga jelas juga eyke ngomong apa..

cuma sebuah tulisan di akhir minggu, hehe.. menyelingi kegiatan2 monik yg banyak berinteraksi dgn komputer jadi we sekalian.,,

tp kadang monik juga merasa sbg manusia lemah,, mo mengungkapkan sesuatu yg “penting” ke orang penting,, tp ko lidah rasanya seret dan ngrasa ga berani ngeluarin kata2 yg udah dipikirin di otak,, campuran rasa segen, ga berani, males membahas, takut dpt respon negatif, dll..

ntahlah,, i just wondering,,how to deliver my feeling and my plan..

oke,, just wish me luck i can talk about “this” to my father,, haha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s