Berenang yuuuu


naaah,, habis nyari2 cara buat diet sehat, skrg monik seacrhing lagi, kira2 olah raga apa yang membakar kalori paling besar…

ternyataaaaa menurut VIVA news adalah RENANG!!

VIVAnews – Berenang memang salah satu olah raga terbaik untuk membakar kalori. Putaran santai di kolam renang saja bisa membakar 476 kalori per jam.

Namun, jangan segera puas dengan hasil itu. Sebab, kepala tim nasional renang Amerika Serikat (AS) Mark Schubert memberikan lima tips mengoptimalkan olahraga air ini seperti dikutip laman Health.com.

1. Jaga detak jantung di sekitar 80 persen detak maksimal saat Anda berolahraga

Target ini dapat diketahui dengan hitungan 220 dikurangi usia Anda lalu kalikan 0,8. Misalnya jika Anda berusia 25 tahun, maka target detak maksimal berolahraga adalah 220 – 25 x 0,8 = 156 denyut per menit.

Untuk menjaga detak jantung, berhenti setiap sepuluh atau 15 putaran dan periksa denyut Anda selama enam detik. Dengan cara ini, perempuan dengan berat badan 74 kilogram dapat membakar 680 kalori per jam.

2. Bermain-main
Gunakan mainan saat berenang seperti papan, pedal tangan, atau pelampung yang pas diletakkan di antara dua kaki Anda. Sebagian besar kolam renang menyediakan alat ini, atau Anda dapat membeli perlengkapan tersebut di toko alat olah raga. Selain membakar kalori, latihan ini juga dapat membentuk otot lengan dan kaki.

3. Atur tahapan renang
Bagi putaran-putaran Anda menjadi beberapa segmen yang terdiri dari satu putaran, dua putaran, empat putaran, enam putaran, empat putaran, dua putaran, dan satu putaran. Beri jeda istirahat selama 15 hingga 30 detik di antara tiap segmen.

4. Renang cepat
Tidak ada yang dapat bekerja lebih baik daripada berenang cepat. Namun, Anda tidak perlu ngebut sepanjang latihan, lakukan berselang-seling: satu putaran renang cepat, lalu satu putaran santai, dua putaran cepat, lalu dua putaran selanjutnya renang santai. Anda juga dapat membagi latihan menjadi empat hingga enam bagian dengan sekali putaran cepat di akhir segmen.

5. Sedikit istirahat
Jangan habiskan sepuluh persen waktu renang Anda untuk beristirahat. Potong waktu bersantai hingga setengahnya sampai Anda mampu hanya beristirahat selama sepuluh detik di antara tiap putaran.

hari ini akhirnya berenang juga sama si mama di sport center deket komplek, dengan baju renang tertutup ala gurita, hehehe.. da itu jg kolam renangnya kalo pagi sepi, banyakan emak2,,, jadi santey deeeh..

oyaaa ada juga kegiatan kecil yg bisa membakar kalori cukup besarr…

Membakar kalori tidak selalu dengan berolahraga. Kegiatan kecil juga bisa membakar kalori. Bagi Anda yang masih beralasan tidak memiliki waktu untuk berolahraga, kegiatan kecil berikut ini dapat membantu membakar kalori lebih banyak:

1. Parkir Kendaraan
Bagi Anda yang memiliki kendaraan, ada hal kecil yang bisa dilakukan untuk membakar kalori lebih banyak. Cukup parkir kendaraan di tempat parkir bagian paling jauh dari tempat tujuan. Dengan memarkir kendaraan pada posisi paling pojok, maka Anda akan berjalan lebih jauh ke tempat tujuan sehingga lebih banyak kalori yang terbakar. Hal ini bisa dilakukan saat memarkir kendaraan ketika bekerja, berbelanja di pasar swalayan atau saat jalan-jalan ke mall.

2. Hindari Lift
Bagi Anda yang tidak berolahraga, tentunya menaiki tangga adalah pekerjaan yang sangat sulit dilakukan. Oleh karena itu, bagaimana dengan menuruni tangga? Memilih menggunakan tangga saat turun bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa berolahraga berat meskipun hasilnya sangat minim. Namun, dengan memulai membuat perubahan kecil ini, mungkin semangat Anda untuk berolahraga bisa lebih besar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s