Dwilogi terbaru Andrea Hirata


I LIKE IT!! SOOO MUCCHH ^^

buku dengan ttd asli andre hirata di halaman depannya,,

wkt andrea hirata berkunjung ke salman ITB 14 juli 2010 kmrn,, dengan kebetulan monik ada di salman dan sempet liat, paling depan pulaa. andrea hirata ga cuma pinter merangkai kata indah dalam novel, kata2 yg meluncur dari mulutnya pun terasa santun dan segar..

makasih skali buat ibunya fajar yg secara ga sengaja pula ketemu monik di salman, dan akhirnya yg membelikan buku ini..

ALHAMDULILLAH.. it was a great day..

novel pertama dari dwilogi tersebut berjudul Padang Bulan dan yang kedua adalah Cinta di Dalam Gelas.

Novel dwilogi Padang Bulan bercerita tentang kisah hidup beberapa tokoh dengan latar belakang Budaya Melayu. Masih dengan adat Melayu yang kental novel ini tidak kalah menarik dengan tetralogi Laskar Pelangi

ini sedikit ulasannya:

PADANG BULAN menceritakan Enong yang bertekad untuk belajar bahasa Inggris dengan ikut kursus di Tanjong Pandan. Enong tahu, umurnya akan menjadi tantangan paling besar karena dia harus bersaing dengan anak-anak muda.  Sementara itu, Ikal terpukul oleh penolakan ayahnya. Cintanya kepada A Ling sudah bulat, namun ternyata ayahnya menolak mentah-mentah. Sementara, A Ling juga entah di mana. Akibatnya, Ikal merasa otaknya sedikit terganggu dan memutuskan untuk mencari pekerjaan ke Jakarta, menjadi pegawai berseragam yang memiliki uang pensiun seperti yang diinginkan ayah dan ibunya.
Tepat sebelum nakhoda kapal mengangkat sauh, Ikal berubah pikiran. Ada yang belum tuntas ia selesaikan. Ia harus kalahkan Zinar dalam tanding catur!

CINTA DI DALAM GELAS bertutur tentang tugas berat di pundak Ikal. Dia harus membantu Maryamah memenangkan pertandingan catur saat 17 Agustus nanti. Maryamah, yang menyentuh bidak catur saja belum pernah, harus mengalahkan juara catur selama dua tahun berturut-turut yang sekaligus juga mantan suaminya. Namun, lebih dari itu, jenis kelamin Maryamah menjadi tantangan berat untuk bisa mencebur ke dalam pertandingan penuh harkat bagi kaum lelaki ini.
Bagi penonton yang pro maupun kontra, usaha Maryamah jelas sebuah suguhan yang sangat menarik. Begitu pulakah dengan Maryamah?

DWILOGI PADANG BULAN memotret semangat tak kenal batas dalam mewujudkan mimpi. Kocak, mengharukan, dan penuh inspirasi

INSPIRATIF!

suka kata2nya,, suka tokoh Enong di dalamnya,, yang kemudian menjelma menjadi grand master catur Maryamah Karpov. kalau penasaran knp namanya bs berjuluk sprt itu, dlm buku cinta di dalam gelas itulah ada jawabannya. suka tuturannya mengenai perjuangan dan pertahanan seorang wanita (yg notabene slalu dipandang remeh oleh kaum non wanita, haha, pria maksudnya). u know what, wanita bisa membangun pertahanan yg kuat daripada lelaki, u know what, mgkn defender tangguh dalam dunia sepakbola pun bs kalah dengan mental defensif wanita, mgkn sosok wanita kuat bisa digambarkan dalam sistem gerendel yang disusun oleh trio bek Itali (Maldini-Canna-Nesta),, nyambung-nyambung tak nyambung..  kdng emang ego lelaki tu sok2 merasa paling hebat (meskipun hebat), hey tp tetep u still cry to ur mother when u feel sad and down, dan ttp u still try to figure out the power from women’s eyes when u feel weak..

suka kebudayaan melayu, suka watak2 yg andrea hirata ceritakan di dalamnya, suka gaya bahasanya yg sophisticated, suka ttd andrea di halaman depannya, hehe..

kalo kata rianti cartwright (eh gini bukan nulisnya) di IMB,, Good Job,, I like it,,

i wish someday cita2 ku yg terkubur di bawah bantal bs terwujud suatu saat nanti.. amiin.. ^^

i wish i can be strong as Enong done in the Novel..

that’s all folks,,

Advertisements

4 thoughts on “Dwilogi terbaru Andrea Hirata

  1. Mooooon….kok gak bilang2 sih waktu itu ada Andrea Hirata?
    Pengen ketemuuuuuuuuu…..
    walopun kayaknya bakal speechless kalo ketemu juga, haha..
    *mupeng*

  2. joleeee… aku tak tahu dirimu berada di mana saat ituu,, hbs org2 pada kemana jg, aku bingung dah, jd nyusep sendirian deh di salman..
    bagus jol, bagus… baca baca

    • itu bukunya two in one nad, jadi sampul depannya padang bulan, sampul blkgnya cinta di dalam gelas, bulak balik gitu..
      iya lanjutannya maryamah karpov, tp lebih nyeritain ke budaya org melayu, msh ada lanjutan cerita A ling jg,, recommended nad.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s