Passion


Sometimes we can’t differentiate the things we need and the things we want

Sometimes we can’t differentiate the passion and neccesity

They’re all seem blurred, the i realized something after these moments

Hari minggu biasa, makan, nonton, ngerjain proyek, ga lupa mandi. Sore hari daku udah mutusin ni malem senen bakal diabisin buat nonton episode terakir sinetron KCB, tapi rencana berubah setelah sms seorang temen yang ngajak aku nengok temen lainnya yg rumahnya ga jauh dari rumahku, alesannya mau silaturahmi, alesan keduanya bisnis.

At first, daku ga tertarik.. tp krn suasana rumah lg ga mendukung dan aku juga ngerasa worthless gitu malem2 gini cuma dipake buat nonton KCB. So i went out that night

Dijemput sama 2 org konco lamaku, sebut saja dia bunga dan mawar (kayanya tlalu feminis yah buat ukuran cowo namanya?). oke sebut saja dia Do dan Re.

Sampai di rumah temenku itu, ya sedikit basa-basi, ngobrol dikit, terus, mulailah si Do memaparkan “bisnis”nya itu.. eng ing eng.. usut punya usut ternyata..

OH NOOO.. MLM! Bisnis bertingkat-perekrutan-penjualan produk. Asalnya daku udah ga percaya aja sama semua janji2 manis MLM,,

Sebenernya, daku udah tgermakan salah 1 MLM –produk kosmetik– tp itu bukan buat nyari untung (suer), rencana awalnya biar aku bisa belanja produk kosmetik, buat belajar dandan, kebetulan juga eike ga pnya produk2 make up (u knowlah muka aku ini alami tanpa polesan, tapi berhubung pengen belajar dewasa –ce ileeee– jadi aku pngn blajar dandan dikit)

Mulailah temenku si Do ini menjelaskan dengan menderu debu ttg tetek bengek bisnis MLM nya itu –produk kesehatan– katanya MLM nya ini BEDA, produk beda, dan sistem beda..

Poin 1 …….

Poin 2 ……..

Poin 3 ……..

Jam udah semakin malam bung, tapi daku tetep dengerin penjelasannya yg berapi2.. yah, mgkn yg dia sampaikan memang ada perbedaan dari MLM yg dia bawa dengan MLM lainnya, persamaanya dengan MLM lain juga ada: aku sama2 ga punya modal kuat buat gabung, hahhaha.. hukss…

Tapi intina dia bilang dengan modal sekian, dan kamu ga usah kerja terlalu keras, kamu bisa dapet untung berupa uang tunai yang akan ditransfer ke rekening kamu setiap bulannya, minggu, bahkan hari, tergantung usaha kamu untuk bekerja di MLM ini. Ga usah kerja sampe berpuluh2 tahun, kamu udah bisa berBB, beli mobil, bahkan beli rumah. Ya, sapa ga tergiur coba? Aku juga pengen nyicil rumah dari skrg mah, hehe..

Tapi kemudian pikiran aku yg agak idealis berbisik lain.. apakah ini yang bener kamu inginkan dari dunia? Mendapat banyak uang dari pekerjaan ini?

Sebenernya bukan masalah uang aja yang kita cari di dunia ini, walopun semuanya mungkin bisa dicari dengan adanya uang. Itu yang kita inginkan kan? Tapi apa yang sebenarnya kita butuhkan?

Kembali kata itu terlintas lagi PASSION-GAIRAH-HATI. Apa yang menjadi cita-cita terbesar itu..?

Apa jawabannya memiliki rekening di bank dengan angka yang nol nya banyak di belakangnya? Beli mobil sendiri dalam waktu singkat? Ya tentunya dengan berkecimpung di bisnis tadi,, ga perlu kerja keras yg banget2 tapi bisa menikmati uangnya..

Gatau kenapa,, kali itu aku memantapkan hati. I will find the way out to make money by myself, with my own way, with my passion.. so i will not regret it.

Dan Allah tau cara meyakinkan hambaNya akan apa yang ada di hati hambaNya.. Besoknya, waktu aku ngampus dan ketemu sama sahabatku. Dia menawarkan bisnis lain, yg berprospek,, bisnis bukan bisnis besar, tapi niatnya ada, menggunakan kemampuan kita sebagai pembelajar, dan untuk membantu org lain juga. Yap, dia beride untuk membangun les privat, kecil-kecilan, uang ga besar, modal ga besar, penghasilan juga ga besar, konsep belum mateng, tapi ya.. utk sekarang itu yang kita punya, background ilmu untuk diberikan pada org lain.

2 hari, 2 cara mencari uang yang berbeda,, dan lebih dari 2 pemikiran yang singgah di otakku..

Yes, aku akan menabung..

Dan akan melanjutkan proyek2 mencari uang sesuai passion aku

Dan yes,, mencari s2 dengan beasiswa..

Allah tau yang terbaik ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s