Tak ada yang abadi..


Bismillahirrahmaaniraahiim…

Yang abadi di dunia ini sesungguhnya hanya perubahan.. tidak ada yang tahu perubahan apa yang ada di depan, kecuali Allah.. Allah telah menuliskannya, kita melaksanakannya..

emang bener lagunya peterpan “Tak Ada yang Abadi” , bener banget.. tapi kenapa kadang kita suka lupa..

“Takkan selamanya tanganku mendekapmu Takkan selamanya raga ini menjagamu”

perasaan itu yang menampar-nampar monik minggu lalu

ga percaya-kaget-shock-aaaaggghh… smuanya campur aduk, akhirnya yang bisa menenangkan hanyalah zikir pada Allah saja.

kamis-minggu kmrn monik ke jogja,, dalam rangka ikut kompetisi-seminar konseling yang diadain PIOGAMA ugm.., daku ikut kompetisinya  sama yostal+yangi (ade kls di farmasi)

sama fajar juga ikut bareng ke jogja (krn fajar emang balik jogja buat urus2 TA nya), terus mbakyu jg udah nunggu di jogja.

kamis sore berangkat, jumat subuh nyampe, jumat jalan2 biasa, trus sabtu pagi siap2 buat ikut seminar.. trus mbakyu tu sabtu pagi udah grasak-grusuk nyari beritalewat twitter sama tipi, katanya ada kecelakaan kereta api di pemalang, 2 kereta api tabrakan.. innalillahi… trus bapaknya mbakyu tu lg di kereta ntu mau ke semarang dari jkt kl ga salah.. innalillahi.. alhamdulillahnya bapaknya gapapa.. jadi kereta bapaknya itu yg nabrak kereta di depannya, sampe gerbong belakang kereta yg ditabrak tu ringsek banget, bnyak korban,, tp asalnya kupikir, korban luka2 aja, gataunya ada yg meninggal sekitar 9 org (itu menurut berita sabtu pagi), dan aku ga pernah nyangka kalo berita itu belum selesai….

sabtu malemnya, udah cape2 ni habis seminar sama kompetisi beginner konseling (buat yostal sama yangi), giliran lomba aku hari minggu..

dan monik ga akan pernah nyangka dapet kabar yang ngagetin,, innalillahi,, innalillahi… monik tau beritanya dari status fesbuknya sasky, yg lg buka fesbuk jg yangie, itu pula dari hp, katanya ada anak SMA 3 yg meninggal krn kecelakaan kereta kmrn,, HHAAH,, monik kaget banget. lebih kaget dan ga percaya lg setelag tau namanya..

Adi Sofyan Munawar..

ga mungkin, monik cek lg memori monik, Adi Sofyan,, iya Adi, yg bareng2 pas LKS di SMA 3, Adi yg kecil, yg suaranya serak2 itu, yg tukang bodor, yg anaknya bu Nunung, yg kakaknya tu anak kanst, .. ya Allah,, kenapa dia.. masih nyari alasan mungkin itu beritanya blm valid, tp begitu monik cek lg ke Njul sama ke Sasky nya langsung ternyata bener.. dan dia masih pake sabuk SMA 3 nya saat itu….

ya Allah, monik gamang banget, antara takut juga,, siapa yg pernah membayangkan kematian, kematian org deket, apalagi kematian sendiri. tiba2 aku ngerasa ya Allah belum siap hamba ini.. malu ketemu Allah skrg..

monik keinget sahabat2 yg udah duluan pergi.. Eki (M. Rezky Akbar, beliau pergi karena kecelakaan motor pas kelas 1 sma), Mely (Melinda Permatasari, beliau pergi pas tingkat 2 kuliah krn sakitnya).. pasti Allah sudah ingin bertemu mereka ya, pasti Allah ingin menjaga mereka,, mereka org2 yg baik.. 2 kepergian sahabat sebelumnya bikin monik banyak diam dalam hati, berzikir, dan berdzikrul maut. kepergian keduanya ga ada yg pernah duga,, juga kepergian Adi..

Memori…

ada momen2 yang selalu monik inget dari sahabat2 itu, kebaikan2 mereka, tingkah laku mereka..

Eki.. siapa yg ga akan pernah lupa sama senyum manis eki? si atlet renang yang kalem..

Mely.. aah mely,, kalo mely terlalu banyak kenangan sama mely, suara merdunya, bakat musiknya, kelucuannya, ketawanya yg ganas, kelakuannya yg dewasa skaligus childish, tempat curhat yg baik, sumber tawa, kesabarannya akan hidupnya, tp ia tidak pernah mengeluh, mely org yg kuat,, kalau kalian tau hidupnya itu subhanallah… bisa ada org setegar dia. mungkin ada saatnya beban itu biar pergi, lepas dari dirinya, dan ia mendapatkan tempat yg tenang

dan Adi… hhmhh… ga bisa jg monik ceritain lg,, Adi yang dulu bareng2 di LKS, bahkan monik merasa bayang2 Adi masih ada T_T, Adi suka manggil aku “Hei, si manusia potokopi”

itu yg paling monik inget, soalnya katanya daku mirip pisan sama kk-ku (ya iyalah, namanya jg sodara kandung, dodol jg dia..). trus daku bales “ya sama dong, kamu jg manusia potokopi, org kamu mirip jg sama kakakmu, tapi kakakmu gantengan, hehehe..” kakaknya seangkatan sama kakakku..

Allah pasti pny alasan terbaik untuk itu, Allah pny rencana terbaik, manusia jg harus melakukan yg terbaik utk rencana Allah…

maaf ya Adi, monik ga bisa mengantar kepergian Adi.. untuk Eki dan Mely monik masih sempet mengantarnya.. ya Allah,, kalau sampai waktuku,, apa banyak yg mau mendoakan dan mengantar seperti mereka? T_T

oia, satu lg, dunia ini memang bener berputar.. sprt kata ST12

pas pemakaman Adi hari minggu, pas itu ada sahabat jg yg nikah, pas momen lain ada yg lg sedih, ada yg lg seneng, ada momen kelahiran, kematian, sakit, pernikahan,,

dan pada malem itu, bsknya monik mo lomba, monik ga konsen sama sekali mau belajar dan nyiapin apa, akhirnya nyiapin dan baca2 seadanya,, bsoknya perasaan deg2an yg monik rasain pas mo lomba ngalahin rasa gamang krn kehilangan sahabat, lomba rasanya udah yaaa.. gitu aja, yg penting beres, nothing to lose.. alhamdulillahnya mah, masih bs nyengcle juara 3 di ugm, heuheu.. seneng, monik seneng banget bisa juara.. tp di sisi lain, ketika monik menengok lebih dalam ke hati monik.. masih ada perasaan sedih dan ga percaya, lagi2 cm bisa berzikir..

bu nunung,gafar,semua keluarganya adi, sahabat2nya Adi di Undip, pacarnya, org2 terdekatnya, pastilah org2 yg sangat kuat dan sabar luar biasa, sehingga Allah memilih mereka untuk ujian ini… entahlah apa kita bisa sesabar dan sekuat mereka… selalu berdoa aja

Sekali lagi

Yang abadi di dunia ini sesungguhnya hanya perubahan.. tidak ada yang tahu perubahan apa yang ada di depan, kecuali Allah.. Allah telah menuliskannya, kita melaksanakannya. Semoga kita siap dengan perubahan, apapun bentuknya itu,, semoga kesabaran dan rasa syukur selalu bersama kita, amiin..

Advertisements

One thought on “Tak ada yang abadi..

  1. Pertemuan dan perpisahan itu memang bagian dari kehidupan,, dan kita sebagai manusia mau tidak mau pasti akan mengalaminya..
    Yang abadi itu hanya barbershop dipinggiran jalan…he2
    Smg amal ibadah Alm diterima disisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya dan diberikan kasih sayang sbgmana ibunda menyayangi Alm ketika kecil…. AMIIIN YA RABBALALAMIN….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s