TuTi


Kalo orang sering bilang : Keluarlah dari zona nyamanmu!  Hindari hal-hal yang dapat membuatmu terlalu nyaman untuk melakukan perubahan

Well, you know what my comfort zone is? TIDUR

Iyaaahh! Emberrrr,, I like Sleeping so much,, astagfirullah 33x,, why this is happen to me..?

Sampai-sampai ada komentar-komentar miring yang terdengar dari orang-orang terdekat daku.

Papa: “Monik nii, kok tidduuur aja sih tiap di mobil, gmn itu kalo lagi kuliah, tidur juga yaa?”

Monik: “Ya enggalaah Paa.. Kalo kuliah mah ga tidur atuh.” (ngeles, padahal esp kuliahnya boring, pst daku udah zzzz hanya dosen tertentu yang mampu menghidupkan monik saat kuliah, jiee ileee menghidupkan gituh loh)

Suami (Suami sendiri ini yg bilaaang, wadoh *udah bukan tepok jidat lagi, tepok pok ame2 yang ada*): “Bunda Tutiiiiii iih”

Monik: “Tuti.. euumm.. TUkang canTIk ya yah? Hihihi..” *maksa dot com ini ceritanya

Suami: kedubrag jungkirbalik

Monik: “Ayah, ayah.. Ayah kenapa? Pingsan karna aku Cantik ya yah?”

-Oke itu dramatisasi-

 

Tuti sekarang jadi (salah satu) panggilan sayangku dari suami (hem.. Let’s say itu termasuk panggilan sayang). Tuti adalah akronim dari TUkang TIdur, dodol memang saya ini sampai-sampai dibilang gitu. mungkin karena ada beberapa kasus yang mengantarkan daku meraih gelar Tuti:

 

1. Tidur di mobil. Ini udah jadi kaya kewajiban buat monik. Asalnya sih ini kaya excuse gitu, kan rumah eike jauh nooh.. perjalanan bisa sejam-dua jam-berjamjam-apalagi kalo ngangkot-oh senangnya-aku cinta kopo-huekss, yah pokonya gitulah bisa tua di jalan intinya. Jadi pas sampe rumah aku suka ngerasa energi terkuras dan enaknya langsung bobo, padahal PR belom, tugas belom, makan pun belom. Akhirnya aku berpikir logis seperti ini: Jam istirahat aku di rmh, aku pake di jalan aja, kan lumayan tu tidur sejam-eun di angkot ato pas pulang sama papa bisa bikin aku segeran dan mengurangi waktu tidur di rumah. Sedikit mempan sih, tapi banyak tidak juga, hahaha.. Waktu tidur aku di rumah ga berubah. Akhirnya itu sampe sekarang, aku tidur di angkot, tidur pas disetirin papa-mama-kakak-suami-bapak mertua-temen, tidur dalam perjalanan menuju ke kampus, tidur dalam perjalanan pulang dari kampus, tidur dalam perjalanan pergi dan pulang kemana saja..

 

2. Tidur di kelas. Ayo ada yang pernah ga ngerasa ngantuk di kelas? Weiss.. prokprokprok angkat topi dehh.. anda juara! Kalo ada tropinya aku kasih deeh.. Karena daku pastii, pastiii, selama semesteran selalu pernah ngantuk tuk tuk tukk pas di kelas (dari SMP ga ya? Udah lupa, kayanya zaman SMP daku masih aga baleg, haha..), yang aku inget dari SMA terutama pas kuliah. Apalagi-apalagi nih yaa.. kalo dosennya, zzzZZzZZzz.. di farmasi cuma ada beberapa dosen yang bikin aku ga ngantuk, alasannya karena emang ngajarnya menarik, karena dia galak-aku takut kena semprot kalo ketauan, haha.. dan karena dia good-looking (sebut nama ga yaa?). Oke Pak Sigit sangat jarang bikin aku ngantuk karena alasan pertama dan Bu Lusi karena alasan kedua, Pak Kus karena alasan ketiga (tapi aku sering ngantuknya Pak, maap.. Bapak harus sangat good looking saat ngajar biar mata saya melek).

 

3. Tidur pas ngobrol. Nah lhooo? Lagi serius-seriusnya diajak ngobrol sama Bapak mertua trus aku ngantuukk.. paraahhh.. *Maap Bapak, heuheu. Ato lagi serius-seriusnya dalam diskusi sesuatu, misal di himpunan or rapat apa gitu, aku bisa nguaappss dan tertunduk2, whoaa.. Tidur pas di selasar farmasi pas kumpul sama anak-anak FKK juga pernah. Terus juga pas lagi ngobrol sama suami, terus tiba-tiba plek obrolan aku mengaco, aku mengiggau karena ngantuk.. *Maap ayah, heuheu..

 

4. Tidur pas makan. Tidur habis makan ya wajar (aku dan anda-anda pasti sering mengalami berat mata habis kenyang kan? Ngakuuuu!), tapi tidur pas makan? Hahaha.. ini yg abnormal, tapi ini pernah terjadi dahulu kala pas aku masih SD, lagi makan malam, nasi sama dendeng balado (masih inget menunya) sambil nonton tipi, trus tiba2 ngeeeng, tidur, bangun-bangun aku udah di kasur dengan tangan lengket karena makan pake tangan dan belum dicuci  (papa yang gendong aku dari ruang tengah,, aahh co cwiitt)

 

5. Tidur pas nonton. Kalo pas nonton bioskop sih pas filmnya boring pun aku usahain ga ngantuk dan tidur, kenapa? Karena bayar! Ogah rugi ah eike.. kalo pas nonton di rumah sering, hihi.. lagi nonton bareng keluarga, mau filmnya HBO, Star Movie, apalagi FTV asal-asalan pasti aku bisa grrrokkzzz.. di sofa yang empuk.

 

6. Tidur pas belajar ato ngerjain tugas. Wajaaaaarr itu maaah.. ga usah dibahas lah yaaa..

 

 

Pokonya  segala macem tempat udah pernah aku jelajahi sebagai tempat untuk tidur, aku orangnya ga pemilih sih ya kalo soal tidur, ga mesti di kasur juga jadi. Inilah salah satu kelebihan aku. Sering banget ni, temen-temen aku motretin pas aku ketauan lagi bobo secara tiba-tiba. Ni Fotonya yang pernah dipublish di fesbuk.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kena deeh >.<

gapapa ini sebagai pengingat, kalo aku harus keluar dari MY COMFORT ZONE, which is SLEEPING!

 

wish me luck, pals

 

Tuti,

Monik

 

Papa: “Monik nii, kok tidduuur aja sih tiap di mobil, gmn itu kalo lagi kuliah, tidur juga yaa?”

Monik: “Ya enggalaah Paa.. Kalo kuliah mah ga tidur atuh.” (ngeles, padahal esp kuliahnya boring, pst daku udah zzzz hanya dosen tertentu yang mampu menghidupkan monik saat kuliah, jiee ileee menghidupkan gituh loh)

Suami (Suami sendiri ini yg bilaaang, wadoh *udah bukan tepok jidat lagi, tepok pok ame2 yang ada*): “Bunda Tutiiiiii iih”

Monik: “Tuti.. euumm.. TUkang canTIk ya yah? Hihihi..”

Suami: kedubrag jungkirbalik

Monik: “Ayah, ayah.. Ayah kenapa? Pingsan karna aku Tuti yah.”

-Oke itu dramatisasi-

Advertisements

2 thoughts on “TuTi

  1. hahahaa.. mooonn.. sama moon aku juga begituuu… dimana² bisa tidur.. >,<
    bahkan aku pernah tidur sambil berdiri di bus, gara² kecapean dan ga dapet tempat duduk.. akhirnya nyender tiang, eeh ketiduran.. #tepokjidat

  2. wahaha,, sama kita chie, se-hobi tea.. itu ketiduran di bus sampe kelewatan ga?
    oya, aku mau blogroll ya chiee,, keren blogna geus pake www sendiri, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s