Hari Jumat


Hari ini hari Jumat. Saya selalu suka hari Jumat. Sejak dulu

Waktu SD, setiap Jumat kita pakai baju muslim warna kuning-hijau, dengan kerudung yang suka dilepas kemana-mana *biasa anak kecil bandel*

Terus kalau masuk pagi, jam 11 sebelum jumatan udah pulang. Kalau masuk siang, sebelum jumatan kita suka main bola di depan halaman kelas lantai 3, atau ga jalan-jalan ke Yogya Kepatihan deket sekolah, hehehe..

Hari Jumat yang menyenangkan. karena waktu bermain terasaaa panjang

Waktu SMP, setiap Jumat pulangnya juga cepet, kadang diisi sama kegiatan ekskul, kita suka ngumpul di sekre Pewarta Lima, sambil jajan, dan nungguin selesei Jumatan

Atau kadang nongkrong-nongkrong di depan lapangan basket/bola, ngeceng-ngeceng dikit, hahaha.. terus pulangnya bareng genggong Kopo deh.. sama Njul, SasQ, Sela, dan Moo, naek angkot Soreang..

Hari Jumat yang menyenangkan.. karena ada sahabat-sahabat baik yang selalu menemani

Waktu SMA, setiap Jumat juga pulangnya cepet, hari yang paling ditunggu karena terbebas dari pelajaran-pelajaran yang udah mulai menyulitkan (terutama fisika). Jumat hari bermakna, karena setiap pulang sekolah, kita ada mentoring, kali pertama saya dan temen-temen mentoring dengan baik dan benar, hehe.

Jumat juga hari nongkrong, waktu kelas 1 tempat nongkrong favorit di kelas besar 1-9, kelas 2 dan 3 lebih banyak di kantin.. Kadang-kadang diisi juga sama ekskul, LSS, Literature, ato DKM (jarang ding kalo DKM, lebih sering ngumpul Tifosi, buletinnya DKM). Jumat juga saya bisa mengobrol dengan si dia mungkin lebih lama karena jam pulang tadi, haha..

Hari Jumat yang menyenangkan.. karena terasa beban berkurang dan semangat bertambah untuk menyambut minggu berikutnya

Waktu kuliah, Jumat jadi hari tak tentu, kadang kuliah kosong, kadang penuh, ada praktikum, tugas kelompok, dll.. Tapi yang saya paling ingat dari Jumat adalah saat duduk-duduk di selasar, bersama mereka, dengan cuaca cerah, dengan pemandangan bunga Erythrina Cristagalli dan air mancur Indonesia tenggelam, kadang kalau beruntung bisa melihat pantulan pelangi. what a moment

Hari Jumat yang menyenangkan.. karena ada momen tersebut..

Jumat sekarang ini. Masih merupakan hari yang paling saya sukai. Tapi momen-nya begitu berbeda dengan Jumat-jumat sebelumnya. Tidak ada ritme yang sama. Saya kangen Jumat waktu SD, Jumat waktu SMP, Jumat waktu SMA, dan Jumat waktu kuliah… huhuhuhu….

Jumat masih menyenangkan, walaupun terasa berbeda. Jumat selalu menjadi hari baik dalam Islam.. juga dalam diri saya..

Semoga masih bisa bertemu ritme Jumat yang menyenangkan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s