Edisi Nonton di GBK


Hari Kamis 17 November 2011 kemarin, saya dan suami menyempatkan diri untuk meramaikan Sea Games 2011 (bukan dengan ikut bertanding jadi atlet), bukaan.. kami belum sampai tahap itu, kami cuma penikmat olah raga saja.

Cabang olahraga yang kami nonton secara langsung adalah sepakbola. Saat itu Tim Garuda Muda Indonesia sedang naik daun karena performanya di babak penyisihan, Tim sepakbola kita saat itu sudah dipastikan lolos ke babak semi final. Pertandingan terakhir di babak penyisihan menyisakan laga Indonesia vs Malaysia. Pertarungan yang cukup bergengsi mengingat persaingan dan pertikaian kedua negara rumpun Melayu ini.

Suami yang saat itu baru dapet off dari kantornya, mengajak saya dengan antusias untuk menonton pertandingan itu. Katanya: Sekali-sekali buun.. kapan lagi nonton di GBK. Okelah, saya juga setuju dengan kata-kata suami saya, maklum kami berdua masih tipe pecicilan, suka coba sana coba sini, lompat sana lompat sini, mumpung masih muda, haha.. Kadang saya mikir, kapan ya saya dianggap pantes punya bayi sama Allah? Tingkah saya kadang masih mem-bocah gini, ngeliat temen-temen yang udah pada tekdung tu auranya beda gitu *eee.. maap curcol, hahaa*

Hari itu (harusnya) saya masuk kantor. Tapi akhirnya demi melihat muka memelas suami yang berekspresi ayo-jangan-kerja, temenin-saya-seharian. Akhirnya saya membolos. Tapi e, ga sembarang bolos, saya izin periksa ke rs, sebenernya keluhannya lagi ga muncul, sakit saya udah 2 hari yang lalu, sakit (semacam) artritis, nyeri-nyeri dan pegel-pegel kaki saya kambuh. Udah lama ingin periksa, jadi we saya beralasan itu. Paginya kami ke RSPI (untung di sana cepet), siangnya ngacir ke GBK.

Akhirnyaa.. sampai di sana, eh kami bingung beli tiket di mana, habis di luar stadion udah penuh sama manusia.. dan ternyata boot tiketnya ngantriiii pisann,, itu juga cuma yang kategori 4, 25rebo, tapi di tribun atas. (Ceritanya) kami kan mau VIP yak, biar bergaya ngarteees.. tapi da ga nemu tiketnya. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk beli di calo, huhu.. hampura.. Suwer klewer-klewer saya baru sekali ini beli di calo, kalo beli tiket kereta, pesawat, bus, sampai tiket nonton bioskop-pun saya ga pernah bercalo ko.. Kami beralasan, ya udahla ya sekali-sekali, lagian yang jadi calonya bapak-bapak tua, watir.. Si Tiket kategori 2 yang harusnya seharga 100rb, kami beli dengan 125rb, jadi dua 250rb.. lagi-lagi kami mengurut dada.. sekali-sekali..

Ternyata tiket untuk 2x masuk, pertandingan pertama jam 4 Singapura vs Thailand. Kami nonton sampai babak 2 lebih dikit, jam 17.15 kami cabs keluar, siap-siap solat magrib biar nanti masuk jam 18.00 an, masih bisa dapet tempat duduk enak. Jam 18.05 pun kami mulai mengantri lagi untuk masuk. Ternytaaaa.. uuuwwhh.. masuknya susyaa boo.. Orang-orang pada padesel-desel untuk bisa masuk. Beruntung ada my hero, jadi aku ga keunyel-unyel orang, bisa masuk dengan selamat, Alhamdulillah..

Kick off pertandingan Indo vs Malay jam 19.00, kami dapet tempat duduk di tribun kategori 2, gate 8-9, agak ke samping, deket pintu keluar, pikir kami waktu itu biar bisa gampang keluar. Ternyata keputusan ini keliru. Mending ya kalo nonton bola mending pilih di tengah, jangan deket gate, kalo bisa di depan-an deh.. Kalo ga VIP sekalian. Soalnya ntar pas udah kick off, banyak orang masuk gratisan, mereka memenuhi tempat kosong di sela-sela bangku. Dan kalo lagi riweuh bisa kedorong-dorong ke depan, ngeri-lah.. Kami aja pas pertandingan itu susah duduk, berkali-kali berdiri, dan berkali-kali kekusruk ke depan, hiks.. apalagi kalau lagi bolanya deket-deket gawang Malaysia, orang-orang pasti spontan berdiri dan.. uwoooo.. hebooh.

Kami ikut merasakan euforia nonton live ini, emang beda sama nonton di tv sih, tapi mending nonton di tv deh, bisa liat rewind, trus lebih jelas pula. Cuma adrenalin yang kerasa pas nonton ini yang ga bisa keganti dengan nonton di rumah. Ada body waving, nyanyi-nyanyi, teriakan IN-DO-NE-SIA, tiupan terompet, tepuk tangan, kibaran bendera, luapan kata-kata penyemangat, sampai kata cacian (ini yang ga boleh), ada kata-kata “ma-liiing.. ma-liiing” dengan nada khas, atau pas wasitnya dianggap berpihak “wa-sit go-blog, wa-sit go-blog*, gelo pisan lah ini.. Asalnya kami yang malu-malu teriak, eh jadi nular.. Aku mah ikutan suami juga deng teriak-teriak (dikit), haha..

Pertandingan ternyata berujung mengecewakan, Tim Garuda Muda kalah 1-0 dari Malay, tapi dengan membela diri alasannya yang main bukan tim inti, tapi tim lapis dua, bukan Tibo, Patrich, Andik,dll.. paling ada Okto main di babak 2. Ya sudahlah ya.. Kami juga udah capek, keluar GBK pun masih perlu perjuangan, orang masih rame, untungnya kami dijemput Pak Mun, supir SLB, huwaaa.. Alhamdulillah, kalo mesti naik metromini lg, mungkin badan makin rontok.

Sampai di rumah.. Kami berdua sama-sama senang, walaupun Indonesia kalah, masih pada prinsip kami.. Sekali-sekali, hehe.. Someday, kami berencana untuk nonton live Liga Champions, Euro, atau World Cup. Semoga ada umur dan rezeki, amiin….

ย 

See you next time.. ๐Ÿ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Edisi Nonton di GBK

  1. Salah satu momen menyenangkan yang ga bisa dilupain di sana, adalah pas se-stadion nyanyi Indonesia Raya. Ampe sekarang masih ‘merinding’ kalau inget. ๐Ÿ™‚

    Saya nonton di sana pas final piala AFF kemaren, dan ya pengalamannya mirip-mirip lah. Kedesek-desek sama orang banyak, dan baru sadar pas mau beres, ternyata ada cewek cakep di sebelah yang ikut ngedesek-desek dari pertama. 0_o

    Mesti diulang nonton di GBK! ๐Ÿ˜€

    • etaaa pisan joooo.. pas nyanyi Indonesia Raya, eike juga sampe merinding.. eeerrr.. rasanya tuh bener2 mendarah daging-lah indonesia, sampe lupa ama sebelnya pemerintah, huuu..

      ee dasar si tejo, masih sempet lirik2 cewek, awas ngambil kesempatan dalam kesempitan, hahaaa

      Iyaa pengen nonton lagiii di GBK, tapi serem ya jo, kejadian ada yg meninggal di GBK, miris banget, >< Innalillahi wa innaillaihi raji'un

      • saya sih malah kasian ama pemerintah..apa-apa dianggap salah sama rakyatnya, hahaha.

        haha, seketika ilfeel kok mon. habisnya pas indonesia kegolan dia langsung maki-maki gitu. yaa emang rancang bangun orang ga selalu sesuai sama dalemannya..

        tuh ada beckham ntar tanggal 30. Sayang pippo ga tau kapan ke sini (usum keneh pippo kitu? :p)

  2. ah ngapain kasian joo >. skeptis pisan

    eeh iya ada beckham.. ngapain dia ke indo? ga tlalu ngefans beckham sih, tp kalo lg diajakin nonton mah eike mau2 ajee..
    Ahahahhaaaa. Pippoo!! it was so long time ago,, masih ada itu bundelan si pippo kesimpen di laci kamar eike di bdg. dia udah nikah blm sih? jigana mah teu acan, makin tua yaak, kurus lg, kasian liatnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s