Lebaran 2012


Udah H+9 baru nulis. Emang mengumpulkan nyawa untuk menggerakkan jari-jari itu susahnya minta ampun, kalo ga menguatkan hati. Pasti ada aja ada faktor M-nya (males). Padahal kalo bisa mah tiap hari dikasih kerjaan nulis mah, dijabanin deh.

Btw, telat ga telat, saya tetep mengucapkan:

Selamat Idul Fitri 1433 H

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum”

(semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali/menang dari perjuangan selama ramadhan).

Amiin

Alhamdulillah tahun ini bisa merayakan Idul Fitri sama keluarga besar di Kopo, sama suami, dan sama keluarga besar Ibu&Bapak di Caheum.

Ini formasi lebaran kami setelah Shalat Id:

Fajar, Monik, Tante Lolly, Opa, Mama, Papa, Dio

Lebaran kali ini beda dari sebelum-sebelumnya, formasi keluarga kami ada yang kurang, tapi ada juga yang (akan) nambah (Amiin). Tidak ada pulang kampung, And there was also changes, happiness and sadness.. that’s life.

Fajar. masih sibuk-sibuknya sama kerjaan, tapi alhamdulillah ga disuruh ke lapangan. tapi teteeeup sibuknya ga nahan, hp bunyi terus minta dibanting, eh diangkat. Ya namanya juga junior, jadi seniornya pada cuti, dan yang junior kelimpahan tugasnya deh. Disyukuri aja.

Monik. Hai-haii.. sudah berisi 4 bulan lebih lho. Udah ga mual-mual lagi, Alhamdulillah.. Sebentar lagi akan terlihat membulat *mangkanya foto ini dicrop bagian bawahnya juga untuk menyamarkan bentuk tubuh eike yang makin ndut, hihi*, ga sabar ingin ketemu dedebayiiii. Lagi sibuk nebak-nebak dedenya cewe apa cowo yaa? hihihi..

Papa. Sudah memasuki masa pensiun, tapi sibuknya juga ga ngurang, Alhamdulilah masih dibutuhkan sama kantornya, jadi konsultan dan komisaris sampai ada yang gantiin posisinya.

Mama. Masih rajin masak, beres-beres rumah, jahit, dan bikin patchwork, ditambah sekarang ngurus Opa. Memang ibu rumah tangga sejati. Amalannya ga terbatas, semoga Allah meridhoinya, amiin.

Kakak. Nah ini yang ga ada. Kakak lagi merantau ke Tambora, Bima, Nusa Tenggara Barat, lagi mengemban tugas sebagai Pengajar Muda di Indonesia Mengajar. Di sana kakak udah sekitar 3-4 bulanan, dan belum dapat jatah cuti. Awal taun depan deh bisa pulang Insya Allah.

Dio. Sudah beranjak dewasa, bukan si kecil yang rambutnya enak buat dipegangin kalo habis dicukur, soalnya tajem-tajem. Sekarang mah boro-boro, jangankan disuruh cukur, nyisir aja males, rambutnya udah jigrak kaya ijuk gagal dilaundry, tapi biar gitu-gitu suka dibilangin mirip Afghan lah, terakhir dibilang mirip Bisma Smash, hahaha… Oya, sekarang Dio udah kuliah, Alhamdulilah, walaupun agak pemales, tapi SPMB-nya tembus juga di Manajemen UNPAD.

Opa. Opa sekarang tinggal di Bandung. Sejak Oma ga ada, kondisi Opa jadi drop banget, susah jalan, kadang lupa-lupa, sedih liatnya. Lebih sedih lagi kalau inget Oma. Ini lebaran pertama tanpa Oma, rasanya ada yang loss banget. Dulu kita pasti rutin pulang kampung, buat Oma, buat kumpul di rumah Oma. Oma yang aktif, lucu, cerewet, dan sangat sehat, ternyata dipanggil Allah duluan. Allah sayang sama Oma, karena itulah Oma pergi duluan. Semua anak-anak dan cucu-cucunya sangat sangat kehilangan. Berandai-andai masih ada Oma, pasti seru sekali. Oma yang dulu nyuruh-nyuruh Monik cepet punya momongan. Eh setelah Oma ga ada, baru terwujud keinginan Oma. Padahal Oma masih cocok gendong bayi lagiiii >_<.

Tante Lolly (Te lol) Emang ga rame kalau kumpul-kumpul kalo ga ada Tante yang satu ini.

Setelah shalat Id dan makan ketupat (makanan mama selaluuuu enaaak), baru deh silaturahmi sama keluarga besar Ibu dan Bapak, ketemu mbah, tante-om, dan sepupu-sepupu. Pas balik lagi ke Kopo, waaah udah rame sama adik-adik mama dan sepupu-sepupu. Ada si kecil Kayla dan Syakira yang tambah gede.. Waa.. semoga dedebayi dalam perut ntar bisa sepinter, selucu, dan sesehat Kayla&Syakira, amiin.

Hmmhh.. Setelah libur panjang, saatnya kembali lagi ke dunia nyata. Back to reality, back to work, back to Bekasi-Jakarta, semoga sabar dan syukur selalu meyertai.

That’s all folks. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s