Geng Sosialita Runa


Sebagai makhluk sosial tentunya kita  perlu yg namanya begawl *hazek*. Di setiap lingkungan dan habitatnya pasti manusia bakal menemukan individu2 lainnya sbg sarana menyalurkan kebutuhan sosialnya.

Begitupun bayi. Walaupun katanya bayi blm ngerti apa2, tp dia juga manusia lho *ya eyalah..*. Jgn mentang2 dia kecil, imut, dan gemesin jd harus disuaka-kan, ga begitu.. Bayi pun dr kecil butuh bersosialisasi.

Nah, waktu 3 bulan pertama kehidupan Runa kan dihabiskan di rumah Anin-Atuknya di Bandung, selanjutnya dirasa udah rada gedean Runa pun diboyong ke Bekasi, tempat ayah-bundanya. Awal2 rada kurang sreg juga kalau tinggal di apartmen, kasian kayanya bayinya ntar sumpek, geraknya terbatas,  ga kondusif-lah pokonya. Tapi ya rezekinya masih di sini yawes dijalanin dulu.. (Alhamdulillah).

Rada krik-krik juga sih di apato, sendirian, ga kenal tetangga, ga punya temen. Untungnya masih ada tante sih di komplek apatonya dan ada sepupu juga yg ngekos ga jauh dr sini. Jadi sering mengunjungi ke unit. Cuma kalo berdua doang sama Runa kerasalah sunyi sepi sendiriii.. Sahabat setia paling hp, lepi, tv, dan buku2..

Mungkin lama2 Runa juga ngerasa.. “Diih kok hidup gue cuma kebentur sama kamar, ruang tengah, kamar lagi.. Ga colorful amat sih” *Runa kecil2 udah gawl kan*. Kadang Runa jd rewel gitu dehh krn pemandangan yg dia liat eta deui eta deui, trus akhirnya gamau kalah sama buruh, Runa pun bikin demo gitu ke bundanya dgn cara mogok mimik. Bingunglah bundanya. Ayahnya bilang, main gih ke bawah, ke taman.. Kalo pagi2 suka banyak anak2 tuh  yg maen, biar Runa ganti2 suasana. Emang dasar bundanya pemalesan bukannya pagi2 maen ke taman eh malah seneng mantengin Starworld, yg lg muterin serial Desperate Housewife *pantes we krasa desperado*

Akhirnya.. Iya sih kayanya perlu maen ke bawah. Runa pun dibawa ke taman. Eh ternyata.. Emang banyak anak2 kecil usia bayi-balita yang main di sana. Ada yg sama babysitter/pembantu-nya, ada juga yg sama emaknya (banyakan yg sama babsitnya sih. Runa newbie nih takut diplonco haha.. Tp trnyata ga lama begawl, kita bisa ngeblend gituh sama mereka *asik2 jos*.

Lucunya, kan yg di taman itu banyakan babsit/bibiknya, saya sampe pernah menyangka beberapa tuh ibunya si anak (krn mirip, suwer), eh taunya mbaknyaa.. Apa krn tiap hari dipegang babsitnya tu anak jd lebih mirip babsitnya ya? Hoho.. Trus sy bisi dikira babsit juga akhirnya kalau turun ke bawah kudu rada sedikit gaya rapi, ga ada lg deh daster rombeng2 dipake ke bawah.. Malu ah cuy..

Eh runa semenjak dibawa ke bawah akhirnya acara mogok mimiknya jd makin sembuh. Beneran ini mah dia protes krn cm dikerem doang di unit, heuheu.. So, agenda Runa pun berubah, tiap hari habis mandi, jam 8-9 pagi main ke taman, kongkow2 gitu sama gengnya *bye2 acara starworld pagi2*, dan sore jam 4-5 main lg ke bawah kalau cuaca enak dan Runa ga ngantuk.

Seru ternyata geng sosialita-nya Runa ini. Anak2nya lucu2, ibu2/mbak2nya bageur2, dan smuanya suka sama Runa (who doesn’t?). Runa seneng bgt ngeliat anak2 yg usia 1,5-3 th lari2 sambil teriak2 main, bundanya jg seneng dpt temen ngobrol baru. Ada Mama Kenzie yg rajin masak dan Kenzie(2th) yg ganteng; ada Shira(2,5th) yg suka ngemong sama mbaknya yg rada galak sama Shira, heu; ada Haidy(2th) blasteran Arab-Indo si tukang buat onar sama kakak2nya 4 org yg cantik2-ganteng2; ada Faliha sama mbaknya yg (kynya) lbh telaten drpd emaknya Faliha (1th); ada Alya gede(1,5th) sama bundanya yg resign kerja stlh lahiran *tos*; ada Alya kecil(1,2th) sama bundanya yg ceriwiss; ada Ayu (1,5) sama mamanya yg baik&kalem; ada kakak-adek Kemal dan Keenan (2th-1,5th) yg badannya bongsor2 tp babsit2nya mungil2 gendongin mereka; Noah (2,5th) yg katanya cucunya artis Rudi Salam; Aqil (2,5th) sama omanya, babsitnya dah pulkam; Rey (9bln) sama tantenya, mamanya kerja kayanya, ada kakak Selmy (7th) yg seneng jajan, kakak Echa yg udah SMP tp mungil, dll banyak lagi..

Oia, Runa dikenal sama temen2 di sini tu murah senyum krn gampang bgt senyum kalau disapa sama sapa aja, mulai dr org di lift, satpam, resepsionis, OB, tukang warung, tukang laundry, mas2/mbak2 indomaret. Selain dikenal murah senyum, terkenal juga krn suaranya yg keras beneerr. Masa teriak di taman katanya suaranya kedengeran sampe jendelanya Faliha di lt.7,ckckck..

Ya.. Rame sih, alhamdulillah.. Walaupun ga kaya tetangga tapi lumayanlah ada geng sosialita buat begawl. Kalau ga turun sehari kayanya ada yg kurang gitu. Nanti kalau udah pindah ke rumah pasti bakal ngangenin juga 🙂

IMG_20130910_171230Haidy-Tante Felly-Rey

IMG_20131024_165515Si Ndud Keenan

IMG_20130718_165404Shira-Kenzie yg kompak

IMG_20131104_165203Kakak Echa-Haidy

IMG_20131029_164608Kak Echa-Kak Selmy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s