Swimming Time @Siliwangi Bandung


Buat yang lagi nyari-nyari tempat renang yang oke di Bandung, mungkin ini bisa jadi salah satu pilihan. Tempatnya di pusat kota, akses ke sana gampang, kolam renang, dan fasilitasnya pun oke.  Saya bukan agen marketingnya dari kolam renang ini lhoo.. cuma ngasi info aja. Soalnya sering kan yaa pas weekend atau pas lagi libur, rasanya pengen ngajak anak renang, eh bingung mo ke mana, pengen yang tempatnya di kota, terus pengen juga aer kolamnya anget. Kalau menurut saya Siliwangi ini recommended utk opsi di atas. Untuk kolam renang air hangat bisa juga ke Cipaku (tapi lumayan jauh juga); Eldorado (Setiabudi) belum dieksplor ke sana, next time aah; Bikasoga (buah batu) wiken doang sih air angetnya, udah lama beeut ga ke situ, kayanya terakhir pas taun 2000-an, dulu mah asa biasa, kayanya skrg udah lebih bagus; ada juga sih kolam renang favorit saya dari jaman SD, Bandung Indah Waterpark, dulu maah WAAAH PISANN, gatau tah skrg, cuma sayangnya ga ada kolam air angetnya, ntar deh pengen ke sana sama Ayah&Runa.

Jadi pas si Ayah lagi cuti, kita udah berencana nihh ngajak Runa berenang, baju renang udah ada, baby ban renang juga udah ada, niat-lah pokonya. Akhirnya jam 9 kita keluar rumah meluncur menuju Graha Tirta Siliwangi. Kolam renangnya persis di sebelahnya. Oiya, HTM-nya lumayan mahil, padahal weekday lho, kita bayar 65.000, kurang tahu kalau weekend, mungkin lebih mahal. Runa juga udah keitung bayar karena udah > 1th.  Tapi kita cukup puasss deh bayar segitu.

kolam renang siliwangiRuna antusias begitu sampe liat ada bak mandi gedhee dan ada serodotannya

kolam renang siliwangiKolam renang anak, tinggi kolam selutut orang gede-lah, ada pasir pantai-nya di ujung, ada ember tumpah, ada seluncurannya juga, yang di sini aernya dingin.

kolam renang siliwangiNaah, ini ada 3 jenis seluncuran. Ayah Bunda-nya Runa gamau ketinggalan nyobain satu-satu, gantian. ada seluncuran biasa, seluncuran lebar, sama seluncuran curam (itu lho yg bikin perut geli-geli, rada ciut juga awalnya mo turun)

kolam renang siliwangiNih kolam renang utamanya, airnya hangat, 30 derajat C, suam-suam kuku-lah, betah ko lama-lama di sana, ada  atapnya lagi jadi ga panas.

IMG-20140321-WA0013Runa berenang di antara anak-anak SD yang lagi renang juga.

IMG-20140321-WA0001Nyantai sama ayah

Oiya selain itu, ada juga whirpool-nya, enaaaakk berendem anget-anget. Nah, di sana juga ada resto-nya D’Oasis namanya, menunya macem-macem, harganya yaa.. mahal juga. Kalo mo makan puas dan irit mending bawa bekel dari rumah. Menjelang zuhur kita beresin aja renangnya, masih pengen maiin siih.. tapi Runa bisi masuk angin kelamaan di aer, ntar rada gedean deh bisa lama kalo maen di kolam renang, malah suka kelamaan, eh orang tuanya yang pengen ngajak pulang duluan, hehe.. Untuk tempat penitipan baju dan tempat mandinya bagus kok, bersih, disediain juga sabun&sampo.

Saat-saat berenang adalah salah satu momen yang membahagiakan dalam masa kecil saya, beruntung orang tua saya suka ngajak berenang ke sana ke mari bahkan masukin saya les renang. Walaupun saya ga jadi atlet renang, tapi paling ga saya bisa beberapa gaya renang dan saya jadi hobi berenang, hobi yang sehat kan? Saya juga pengen Runa bisa ngerasain momen-momen bahagia saat berenang.

akhirnya Swimming time with Runa: Checked!

Nanti kita renang lagi yaa… di tempat lainnya, Ciao.. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s