Metamorfosis Runa


Postingan dari Januari yang baru dikelarin sekarang! (hahhh 6 bulan telatnya donggg??!).. Maklumlah Ibu rumah tangga banyak kerjaan. Perlu ke-istiqomah-an yang tinggi untuk bisa ngeposting blog secara rutin. Sayangnya saya belum cukup istiqomah.

Anyway, ya sudahlah.. yang penting saya posting ini dulu.. Jadi dalam rangka Runa umur setaun, udah dari kapan gitu pengen nge-kolase-in foto-foto Runa dari waktu lahir sampe bisa jalan. Saya sengaja nge-compile foto Runa yang lagi beraksi (bangun) sama yang lagi bobo.. Soalnya kalo liat bayi yang lagi bobo tu rasanya damai duniaa…..

Here it is…

RUna 1Runa lahir hari Sabtu subuh, jam 5.08, di RS Hermina Pasteur. BB 2.935 kg dan panjang 48 cm. Katanya sih pas lahir mirip bundanya banget. Tapi pas udah 7 hari, eh kok banyak yang bilang mirip ayahnya. Ya Alhamdulillah daripada dibilang mirip ayah tetangga, hehe..

runa 2Runa sebulan. Masih begadangan, jadwal tidur ga tentu. Tapi kalo bobonya ditelungkupin pasti jadi nyenyak bobonya. Pas 40 hari Runa dibotakin di salon bayi Hermina.

runa 3Runa 2 bulan udah belajar senyum dan ketawa

Runa 4Runa 3 bulan udah belajar menggenggam, mulai ngeguling dikit-dikit, dan ketawanya makin khas

runa 5Runa 4 bulan udah mahir nelungkup sendiri, belajar duduk dikit-dikit, sama belajar megang kakinya sendiri. Ini nih kebiasaan ngemut tangan metal ala Runa muncul di bulan ke 4.

runa 6Runa 5 bulan udah belajar merayap, udah bisa ketawa-ketawa ngakak, dan tidurnya mulai lasak.

runa 7Runa 6 bulan udah mulai belajar gymnastik, liat aja foto Runa yang lagi posisi mo tiger sprong, hehe.. Runa udah MPASI juga! Terus mulai bisa duduk rada kuat. Selain itu Runa juga udah bisa belajar abatatsajahakho, hehehe.. kamana atuh bu hajah..

runa 8Runa mulai tumbuh gigiii.. dari awal 6 bulan udah keliatan seuprit giginya, tambah lama tampak jelas putih-putih. Runa juga makin mahir megang benda-benda sama merayap dan ngesot mundur.

runa 9Runa 8 bulan udah bisa duduk dengan baik.. Rambutnya mulai tumbuh lagi, walopun lamaa numbuhnya.. Umur segini Runa makin keliatan kurus dan BBnya susah naik, habis lasak siihh.. merangkak kemana-man

runa 10Runa 9 bulan makin ceriwis, bisa ngoceh aneh-aneh, dan belajar berdiri merambat ke atas.

runa 11Runa 10 bulan giginya udah ada berapa ya  4 kalo ga salah 2 atas 2 bawah.. Paling seneng diajakin jalan ke taman bawah pake stroller. Udah bisa menunjukkan emosi ga suka ini dan suka itu. Oiya Runa ini udah bisa teriak, teriaknya kenceeeng banget

runa 12Runa 11 bulan udah bisa makan sendiri pake tangannya, dijumputin gitu sedikit-sedikit, sama udah bisa minum pake sedotan. Makanannya udah mulai memadat juga. Lagi belajar jalan ditatah

runa 13Runa 12 bulan! udah makin pinter ngomong sedikit-sedikit, oiya Runa juga udah bisa jalan pas umur setaun ini, selangkah sampai 10 langkah, ga sampai sebulan jalannya udah lancar walopun masih eong eong ke mana-mana.

Runa juga udah fasih ngomong Ayah duluan daripada Bunda, Kalo ga salah 12 bulan udah bisa “ayah”, bilang bunda baru “nda”, udah lancar bilang bunda pas 16 bulan hehe…

Sekarang Runa udah 18 bulan, perkembangannya pesat, kepinterannya makin banyak, bisa nari-nari, bisa nyanyi-nyayi, bisa marah dam teriak, bisa nangis air mata buaya, bisa sok imut kalo lagi ngomong, bisa solat, bisa lari ke sana ke mari, bisa diajak ngobrol macem-macem, ngerti kalo lagi dibilangin.. Gemeeess banget sama ni anak satu, hehe..

Semoga Runa menjadi anak solehah, aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s