Si OMDO


OMDO – Omong Doang.

Setiap awal tahun saya selalu bikin resolusi untuk tahun yang akan dijalani. Resolusi untuk diri sendiri, beragama, keluarga, cita-cita, dan lain-lain.. Kadang saya selalu melupakan si list panjang tersebut di tengah-tengah tahun, jadinya “yaah yang penting kejalanin”. Memang ada yang akhirnya terselesaikan dengan baik, ada yang menggantung, ada yang bersambung ke tahun berikutnya, ada satu yang SAMA SEKALI NOL.

Ini yang memprihatinkan.

Dan lucunya si “nol besar” itu selalu muncul di tiap tahun saya menulis resolusi atau di saat saya menulis impian saya.

Dan lucunya lagi, saya selalu menyimpan si “nol besar” itu dari sejak saya SMP, kayaknya

Saya juga selalu bilang sama suami, saya punya mimpi itu dari dulu, tapi kok gak pernah dikerjain.

Apa coba itu?

Iyah, NERBITIN BUKU, BIKIN BUKU, PUNYA BUKU SENDIRI DENGAN NAMA PENA SAYA.

*CAPSLOCK/BOLD/UNDERLINE*

Bahkan saya memikirkan nama pena yang cocok untuk saya apa. Tentunya ga seru kalo pake nama asli kan? Macem Andrea Hirata kan bukan nama asli, atau mungkin potongan nama saya dan disambung nama lain yang unik. Cita-cita yang konyol kalau melihat saya bahkan tidak punya satu naskah lengkap pun untuk dijadikan buku, HAHAHA, ketawa miris, mengejek diri sendiri.

Serius, sejak SMP saya udah pengen bikin novel, bikin cerita fiksi, bikin kumpulan cerpen, tapi kok ya sampai saya sekarang punya anak satu gak kelaksanain ya? Oret-oretannya ada, file di laptop ada, tapi semuanya ga pernah selesai, cuma ide, paragraf, dan cerita yang menggantung

Waktu SMP mikirnya, aduh sibuk sekolah sama les dan ekskul. Waktu SMA mikirnya, yaa sibuk sekolah, ya les, ya main, ya ngeceng (hadah), ya berorganisasi (sok betul), dan lain laiin.. banyaklah yang diurusin, apalagi kan mau masuk univ, ga boleh main-main dong belajarnya. Waktu kuliah, ohh.. alasan saya, ooh saya terjebak kuliah di farmasi, kuliah yang menuntut performa paripurna dari seorang mahasiswa, belum lagi sibuk organisasi (udah agak gak sok-sok betul lagi). Waktu kerja, hmm.. ide-ide saya kan dulu banyaknya pas masih SMP-SMA-kuliah, saat itu jadi udah ga momen lagi, saya udah lupa semua ide cerita saya, ah.. bingung. Waktu udah punya anak dan resign, rempong cyiiin baru punya anak, jadi ibu baru, yang kepikiran dari pagi sampe pagi lagi ya ngurus anak, hoho. Waktu sekarang kuliah lagi…  BIKIN BUKUNYA DONG, KAPAN MONIIKK!!

Sebenernya saya seneng berbagi, seneng kalau ada yang jadi terinspirasi dan terinformasi dengan baca tulisan saya. Beda lagi dengen mimpi menulis buku itu. Mimpi itu perlu waktu yang tepat untuk memulai..

Ini dia jadinya OMDO – OMONG DOANG, mimpi belaka

Bukan paksaan juga sih menulis buat saya, saya seneng nulis daalah ketika tulisan kita berhasil dipublish dan dibukukan. Itu jadi sama kayak akhirnya setelah kuliah bisa juga wisuda, semacam itu.

Potongan cerita yang dulu pernah saya pengen bukukan itu:

  1. Cerita tentang angkot Soreang. Saking seringnya saya naik angkot itu, ditambah rumah jauh, dan macem-macem hal yang terjadi dia angkot
  2. Cerita tentang cinta monyet anak abege
  3. Cerita tentang lika-liku jadi mahasiswa farmasi
  4. Cerita rempongnya jadi emak-emak
  5. Daaaan.. masih banyak lagi.

Tapi sayangnya tekad dan usaha saya kurang kuat.

Saya nulis di sini, sengaja biar saya keingetan terus sama cita-cita saya.

Saya juga orangnya minderan dan pemalu kalo ada orang yang mau baca karya saya. Suami aja mau liat yang saya tulis saya bilang nanti ajah kalo udah jadi. Bahkan dulu saya ga pernah terang-terangan cerita ke banyak orang kalau saya punya cita-cita ini, kan maluuu..

Tapi sekarang, setidaknya cita-cita tentang ini sudah saya tuliskan dan ceritakan, tinggal dikerjakan (tingggaaal whooy!)

Aamiin.

Advertisements

2 thoughts on “Si OMDO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s