Me Time – Bersepeda


Liat tulisan saya di awal-awal saya punya blog rasanya bodor, nulis apa siihh si gue? Simpel sih tulisannya, lebih ke pengalaman sehari-hari kayak gimana. Dulu saya juga suka nulis cerita sehari-hari saya di buku harian. Buku harian saya yang bertumpuk-tumpuk ditinggal di kamar saya di Kopo, Bandung, Indonesia.

Ah hari ini juga saya mau sedikit cerita mengenai hari ini (ketika tulisan ini diturunkan, ini adalah hari kemarin, red), hari yang biasa, seperti hari-hari lainnya.

Hari ini saya ke kampus siang jam 1 karena Runa juga sekolahnya siang. Saya masih bimbang antara mau naek bus atau naek sepeda. Ngeliat cuaca (rada) cerah emang rada tergoda untuk naik sepeda. Tapi cerah-cerah juga tetep aja 5 derajat celcius. Akhirnya saya memberanikan diri juga untuk naik sepeda dengan alasan:

  1. Cuaca cerah jarang-jaranag
  2. Nanti mau les bahasa Belanda di Harmonie, dari kampus ke Harmonie kalau jalan kaki agak jauh, kalau naik bus nanggung, tetep harus jalan juga. Paling pas emang naek sepeda
  3. Biar sehat (en langsing, buuu). Udah lama ga naek sepeda soalnya, ada kali sebulan lebih. Sejak cuaca mulai memburuk dan makin buruk pas ada black ice. *Terus lama-lama jadi alesan untuk naik bus karena takut jalanan licin dan angin masih gede banget*, padahal udah ga gitu amet sih, heu.
  4. Pengen make sarung tangan pink yang baru dibeli, sewarna sama warna jaket, sayang kalo sarung tangan ga kepake, nanti winter keburu abis *alasan geje*

Akhirnya saya membonceng Runa naek sepeda, e tapi etapi, si Gaby (Gazelle Baby Black) ternyata rada kurang angin, ga enak banget buat dibawa jalan. Tapi udah setengah jalan (padahal baru 500 m), males balik lagi untuk narok sepeda dan nunggu bus.  Setelah nganter Runa saya tetep ngayuh si Gaby, pikir saya bisa dipompa di bengkel sepeda pengkolan jalan. Tapi udah lewat di deket bengkel itu saya malah ga berenti, terus aja jalan.. saya mikir lagi, ah masih bisa diajak jalan kok ini sepeda, nanti aja ke bengkel sepeda kampus aja, gratis juga.

Saya mulai mengayuh sepeda yang rada berat.. untung ada hiburan. Bawa hape yang ada isi lagu-lagunya, bisa buat nemenin di jalan. Dan list lagu yang ada di mp3 itu jadulnya kabina-bina, maklum ga pernah apdet list lagu di mp3 hape itu. Mulai dari Dancing in the Moonlight-nya Toploader, Home Michael Buble, Ben-nya Jackson 5 (bukan, saya bukan angkatan 50-an kok), sampe Di Balik Awan-nya Peter Pan.

Ah mungkin bersepeda adalah salah satu hal yang menyenangkan dan akan saya kangeni dari Groningen. Saya bersyukur jarak rumah saya ke kampus terbilang ga deket banget tapi ga jauh banget. Jadi bersepeda menjadi hal yang syahdu buat saya. Menikmati jalan sambil santai (kalau lagi ga telat ya), sambil diterpa angin (besar dan sepoi), kalo lagi rajin sambil dengerin murotal, kalo lagi pengen ngelepas stres ya sambil dengerin lagu, kalo lagi pengen diem ya sambil pikiran melayang kemana-mana. Ini seperti me time yang singkat tapi percious.

Begitu denger lagu Di Balik Awan-nya Peterpan kayuhan saya rada menyantai sambil mengingat-ingat mukanya Ariel dulu pas masih jomblo *apasih random sangat*. “Di balik AWAAAN… di balik HUJAAAN…” rasanya pengen ikut nyanyi rada keras, sebelum dikira orang sarap sama orang di jalan, dan untungnya jalanan sini mah selalu sepi sih, jadi cuek aja.

Sampe-sampe di kampus saya kudu memompa sepeda sendiri, yang selalu gagal saya lakukan. Dari 3 kali pengalaman mompa sepeda, sekali berhasil, dua laginya berhasil bikin sepeda makin gembos, bagoeees… Untungnya ibu-ibu bengkelnya bageur ngebantuin ngisi angin si Gaby.

Nyampe di kampus.. lapaar. Terus bukannya langung ngerjain tugas, malah curhat di blog, bagoees part 2

Udah ah

Doakan saya, jumat mau presentasi, tapi belum belajar dan belom latihan.

Advertisements

2 thoughts on “Me Time – Bersepeda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s