Kerjaan Runa #8: Play with Playdough


Siapa sih anak kecil yang ga doyan playdough? Kita juga dulu waktu kecil demen. Namanya aja sekarang gaya playdough, dulu mah namanya ‘malam’. Tiap ke Action, kalo liat si Playdough pasti Runa minta beliin. Ga selalu saya beliin sih. Kalau saya lagi mood aja beberes rumah setelah main playdough baru saya beliin. Kadang-kadang pas beli juga ga semuanya langsung dimainin, yaa dieman-eman lah.. Kalo ga sehari udah abis kecampur tu si playdough aneka warnanya.

Favoritnya Runa kalo main playdough itu motong-motong “ular” playdough. Pernah bundanya iseng bikinin orang-orangan.. Runa bantuin nempel-nempelin, walopun si bentuk orangnya jadinya aneh gini wkwk..

Play with Playdough (1)

Play with Playdough (1)

Kali ini playdoughnya dijadiin masak-masakan, dibentuk bulet, nguler panjang, bulet gepeng trus dipotong-potong. Empat toples kecil playdough pun abis deh semuanya. Habis tu semua playdough disatu2in dan jadi ga keruan deh warna dan bentuknya.

Sebenernya si ayah suka nyap2an kalo Runa main playdough, soalnya pasti sisa2nya nempel ke mana2, karpet, lantai, sofa.
Pasti tiap Rina main playdough ayahnya Runa komen: “Iiih Bunnn ko dibeliin playdough lagii siih?”
Trus bunda mengelak: “ini lagi murah yah di Action” atau “ini bukan bunda yang beliin, Bude yang bawa (dan Bude jadi tersangka *maap Bude)
Ngelesnya lagi:

– Kan ga kotor ga belajar
– Playdough itu meningkatkan imajinasi dan kreativitas lho (Dulu jg eike sama si kakak suka maen ‘malam’ untung sama papa ga suka dimarahin, atau saya lupa ya pernah dimarahin karena main malam)
– Ya kan daripada Runa nonton, hayoo, mending juga maen kaya ginian
– Kotor juga yang bersihin Runa tetep bunda weeee.. Emang ayah bersihin? (Yaa.. kadang sih si ayah yg bersihin, kalo lg sedikit berdedikasi pada rumah)

Play with Playdough (2)

Play with Playdough (2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s