One Day One Posting #34


Gak kerasa saya udah posting tulisan 33 kali secara rutin. Semuanya karena saya ikut ODOP.. Gak nyangka bisa konsisten. Saya emang suka nulis blog, tapi paling dalam sebulan hanya 1-2 kali saya posting. Dengan alasan: ga sempet, tulisan kayaknya ga bagus/ga layak untuk diposting, males, dan lain-lain.

Awalnya saya cuma iseng aja mau ikutan ODOP ini. Biar saya termotivasi nulis. Ternyata dalam 1/3 jalan ODOP (total 99 days) saya bisa menjalaninya. Sekarang target saya cuma nulis dan mikirin ide untuk ditulis. Ga peduli deh apakah hasil tulisannya bagus atau jelek. Yang penting saya nulis.. Yaa lebih bagus lagi sih kalau tulisannya bisa bermanfaat. Saat ini targetnya yang penting tulisan saya ga merugikan dan ga berisi hal-hal negatif, itu cukup.

Di sela-sela keseharian saya, ternyata nyetor PR di grup ODOP adalah hal yang saya tunggu-tunggu. Semacam hal yang bisa memotivasi saya menjalani hari. Mungkin ke depannya saya bisa bikin tulisan yang lebih bermanfaat yaa..

Saya seneng juga ikut ODOP ini jadi bisa blogwalking ke mana-mana. Kalau lagi stuck sama kerjaan di kampus, blogwalking bisa jadi relaksasi buat saya, hehe.. hiburan yang bermanfaatlah. Saya sering random aja sih kalau mau baca blog orang.. tergantung judulnya. Yang sering saya baca blognya itu blog punya Marin, Echi (Dessy), Teh Muthi, dan Teh Tazy, karena saya kenal sama mereka ini jadi saya ngikutin blognya, hehe.. bukan kolusi sih, tapi emang blog mereka menarik. Selain itu saya juga suka berkunjung ke blog-blog peserta lain, hanya saya ga hafal site-nya apa aja. Ternyata cerita mereka semua menarik, inspiring, informatif. Saya jadi semakin terpacu buat nulis, berasa ada temen seperjuangan.

Ke depannya saya cuma ingin menyelesaikan tantangan ini dengan baik.. Syukur-syukur kalau bisa mengasah kemampuan nulis saya. Saya juga ingin nambahin satu artikel dalam bahasa Inggris/Belanda setiap minggunya. Biar terasah juga dong.. Maklumin ya kalau bahasa Inggris/Belanda saya jelek atau ada salah grammar (terutama buat para grammar nazy, hoho).

Suatu waktu saya pengen.. bener-bener pengen punya buku sendiri.. Semoga ada tantangan OBI3M (One book in 3 months) –> saya sendiri yang bikin tantangan haha.

Okelah segitu dulu..

Terima kasih banyak untuk para admin yang rajin sekali mengatur kelas dan memotivasi: Mbak Shanty terutama, Mbak Thasya, Mbak Mesa, Mbak Itsnita, Mbak Niken.

Sukses semua

Advertisements

4 thoughts on “One Day One Posting #34

    • hi salam kenal jg mbak.. iya saya tinggal di belanda. Saya ga ada sunda2nya mbak sebenernya,hehe.. cuma dari kecil tinggalnya di Bdg, jadi kayak orang Sunda 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s