Silaturahmi Kajuit 2016


Weekend kemarin, kami warga Indonesia di Kajuit, Lewenborg mengadakan silaturahmi reguler (ga tentu sih reguler-nya kapan, tapi kami doyan ngumpul). Tadinya dalam rangka syukuran ultah Runa dan Kinan.. Walaupun dah telat banget sih syukurannya, lha ultahnya bulan Januari, ini syukurannya udah akhir Februari, maklum pada banyak acara gitu deeh. Tapi gak papa, niat baik harus tetap dilaksanakan.

Tuan rumahnya kali ini Keluarga Kajuit 94, Ibu Intan dan Bapak Rully, dan tentunya Kinan si yang berulang tahun. Kami sebagai yang juga punya hajat ikut mempersiapkan menu yang akan disajikan di acara silaturahmi. Antusiasme Bapak Rully dama membuat mie ayam akhirnya mendorong saya untuk melengkapinya dengan bakso dan pangsit. Kegigihan Ibu Intan membuat ayam panggang super lezat saya lengkapi juga dengan nasi kuning resep si Mama. Pokoknya kami saling lengkap-melengkapi deh demi makan-makan enak.

Oiya beruntungnya kami di sini tinggal di daerah Lewenborg, yang katanya jauh dari pusat kota, tapi adem dan ayem di lingkungannya. Udah paling nyaman sih menurut saya. Ada 4 rumah yang ditinggali oleh orang Indonesia. Ada Keluarga Pak Taufik dan Mbak Tina beserta dua anaknya yang lincah Mas Rayyan dan Mbak Mayya, Keluarga Mas Rully dan Intan plus Kinan, keluarga kami, dan keluarga Mbak Atika dan Salim (Chris, nama aslinya, tapi mualaf, sekarang maunya dipanggil Salim), beserta 3 jagoannya, Anis, Ismail, dan Hanif. Selain itu ada juga ada penghuni kos-kosan Mas Hegar & Icha, Herian & Tia, Fika, Sella, dan lain-lain.. Silih berganti yang keluar masuk kos-kosan.

Tahun ini mungkin saja tahun terakhir kami di Lewenborg, belum tahu selanjutnya kami akan pindah ke mana. Tapi selama hampir 2 tahun di Groningen, saya banyak bersyukur. Saya bersyukur diberikan tempat tinggal di sini, saya bersyukur dipertemukan oleh Pak Hengky (penyewa rumah sebelum kami) sehingga kami akhirnya bisa take over kontrak rumahnya. Seneng banget ada keluarga deket di sini, yang bisa diajak ngobrol bareng, makan-makan, hang out, saling menolong, sampai bikin masakan dan kue bareng. Susah lho dapet tetangga seperti ini. Ini juga namanya rezeki, kan rezeki bukan selalu berupa materi toh.

Menu Kemenangan Kajuit: Nasi Kuning - Ayam Panggang - Tahu Campur, dll

Menu Kemenangan Kajuit: Nasi Kuning – Ayam Panggang – Tahu Campur, dll

Mie Ayam buatan Mamang Rully

Mie Ayam buatan Mamang Rully

Keriweuhan silaturahmi Kajuit, kumpul bocah

Keriweuhan silaturahmi Kajuit, kumpul bocah

Semoga silaturahmi kita terjalin tidak cuma di dunia, tapi juga di akhirat kelak, aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s