Cerpen Anak


Saya dulu suka membaca cerpen-cerpen anak di Bobo, PerCil, atau majalah anak lainnya. Selain itu saya juga suka membaca cerita anak dari Enid Blyton. Beberapa kali saya pernah membuat cerpen anak. Beberapa di antaranya pernah dimuat di PerCil, itu waktu saya masih SMP dan SMA *masih dihitung anak gak ya*, haha.. udah lama banget yak.

Saya sebenarnya gak tahu kalau saya nulis cocoknya untuk cerita apa. Apakah cerita remaja, chiclit, cerita anak, cerita dewasa, cerita serius, esai, artikel ilmiah, eumm kalo thesis mah wajib lain cocok atau gak cocok. Saya sih nyoba aja semuanya. Iya mungkin ga berpendirian, namanya juga amatir, semua dijajaki dulu. Tapi kalau bikin cerpen anak itu buat saya gampang-gampang susah.

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba rekan saya di FLP Bandung menginvite ke HujanKarya. Syaratnya cuma sertakan cerpen anak aja. Saya masih belum ngeh sebenarnya apa sih Hujan Karya. Ya udah cobain dulu..

Sekitar 1 jam saya bikin cerpen anak dengan 788 kata. Spoilernya aja yee saya upload. Belum pede liat tulisan sendiri haha.. Nanti mungkin saya upload di storial.co kalau saya udah punya beberapa kumpulan cerpen anak.

Untuk sementara saya tunggu kelanjutan si Hujan Karya ini dulu.

Cerpen Anak

Cerpen Anak karya saya. Setelah bertahun-tahun ga pernah lagi nulis cerpen anak

Advertisements

4 thoughts on “Cerpen Anak

  1. Jadi penasaran sama cerpen anaknya Teh Monik 🙂
    Saya pun sekarang rutin beli Bobo buat anak pertama, seneng baca ceritanya. Dulu buat cerita anak sendiri buat keperluan ulangan Bahasa Indonesia. Sayang, nggak disimpen sama saya filenya 😦

    • hehe.. aduh cerpennya biasa aja bener mbaak.. *aku teh selalu ga pede sama tulisan sndiri*, wkwk.. mau aku kumpulin dlu biar ada satu gepok utk diaplot di storial mbak..
      Iyaa itu file2 cerpen saya yg dulu2 entah ke mana hikshiks.. baru kerasa skrg berharga banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s