#Day99 ODOP (yang tertunda)


Ternyata hari ini sudah menginjak #day99 di One Day One Posting. Tengok dulu progress ODOP saya? heum.. ternyata masih nyangkut di #day88. Ternyata saya gak bisa menyelesaikan project ODOP for 99 days tepat waktu, hiks. Yowes rapopo. Saya ikut SP (semester pendek) dan kelulusan saya ditunda sejenak. Asal jangan graduation S2 saya aja yang ditunda maak, jangan plis…

Salut sama beberapa rekan yang sanggup konsisten mencapai garis finish tepat waktu! My standing ovation *prokprokprok*. Saya gak punya pembelaan tertentu sih kenapa saya sedikit telat. Benar saya punya amanah lain dalam menulis, benar juga proyek menulis saya sempat berhenti saat liburan bersama orang tua, tapi bukan pembenaraan sih harusnya. Cuma saya memaafkan diri saya deh untuk ini, gak usah terlalu keras pada diri sendiri, haha.

Mungkin saya sendiri yang masih ingin prefeksionis dalam menulis. Ingin nulisnya yang informatif dan bagus, tapi eksekusinya gak ada. Saya masih punya hutang menulis beberapa oleh-oleh trip, tapi saya gak pengen asal ngetik, pengennya infonya lengkap dan disertai foto-foto menarik. Tentunya untuk menyelesaikan tulisan tersebut butuh effort yang lebih besar dan waktu yang lebih panjang. Hanya saya belum merelakan waktu leha-leha dan waktu tidur saya terusik untuk mengerjakan tulisan tersebut, heu. Saya juga masih punya hutang menulis dalam rangka menyelesaikan proyek buku saya, halah kamu sok-sokan sih Monik bilang proyek buku segala. Hahaha.. Gakpapa deh, sok-sokan juga yang penting saya sudah punya niat dan gambaran besar dari buku tersebut. Kali ini baru outline-nya saja yang saya punya, tulisannya masih berserakan di mana-mana, termasuk di kepala saya, jadi harus dikumpulkan dan dirapikan dahulu.

Pidato kelulusan ODOP ditunda dulu deh berarti, mudah-mudahan weekend ini saya bisa menyelesaikan sampai 99 tulisan. Berhubung saya agak santai setelah draft thesis saya laporkan ke spv dan sudah diskusi juga. Memang penyakit setelah diskusi draft itu bawaannya jadi rada santai *toyor kepala 3x*. Saya malah asyik blogwalking ke sana kemari dan menemukan catatan Diary Haji milik Ega Dioni Putri, teman saya di ITB dulu. Saya jadi kembali bersemangat untuk mempersiapkan Haji tahun ini. Semoga Allah memberikan rezeki dan kesempatan untuk bisa menunaikannya tahun ini, aamiin aamiin aamiin, Ya Rabbal ‘alamin…….. Meski banyak yang harus disiapkan, bukan hanya materi dan berkas persyaratan, tapi juga persiapan mental, fisik, kepahaman atas rangkaian ibadah Haji, dll.

Kembali pasang ikat kepala, semangaat!

Akhir kata Happy Graduation untuk ODOPers!! I’m very proud of you, semoga saya bisa segera menyusul.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s