Beli Buku Online


Salah satu dari banyak keuntungan yang saya dapat dari Grup One Day One Post for 99Days adalah jadi update akan buku-buku bagus yang beredar di pasaran. Banyak teteh-teteh yang bilang buku ini bagus, buku ini recommended dan lain-lain. Saya jadi ngiler juga dong. Dari situ sayapun akhirnya nge-googling bukunya dan jadi tertarik beli.

Saya beli buku online di bukabuku.com. Ini baru pertama kali saya beli di situ, sebelumnya saya beli di Gramedia online. Tapi untuk buku yang saya cari ini semuanya tidak ada di Gramedia online, heu. Kalau di Gramedia tentunya sudah punya nama besar dong ya, jadi percaya saja dengan kualitas pelayanannya, dan memang lancar kok, setiap transaksi dan pengiriman dilaporkan oleh pihak toko.

Kalau pengalaman saya beli buku di bukabuku.com  baru pertama kali ini. Saya juga awalnya tidak begitu ngeh toko buku online ini. Ternyata nyaman dan aman lho beli di sana. Saya beli 3 buku: Momwriter’s Diary – Dian Kristiani, 9 Langkah Cepat Selesaikan Outline Tulisan Fiksi & Nonfiksi – Monica Anggen, dan Sadar Utuh Hadir Penuh – Adjie Silarus *Ini semua buku rekomendasi dari teman-teman ODOP, hehe*. Gak nyesel beli bukunya, dalam waktu dua hari saja Momwriter dan 9 Langkah Cepat sudah habis saya baca, gak bisa berhenti siihh.. Cucok untuk penulis penulis amatir kayak saya, yang pengen bikin buku dan nulis banyak tapi eksekusi suka tidak sesuai keinginan *getok pala pake gelondongan keju*

Back to topic beli buku online. Kenyamanan saya belanja online di bukabuku adalah: Pertama, harganya tentu lebih murah daripada beli di toko buku fisik. Kedua, pelayanan mereka cukup tanggap. Jadi 2 dari 3 buku yang saya beli ternyata stoknya kosong di gudang mereka, jadi tidak bisa dikirim dalam waktu dekat. Pihak buku tersebut menanyakan apakah mau menunggu stok dari supplier atau mau cancel saja. Saya sih tidak buru-buru jadi saya menunggu saja. Tapi tidak sampai seminggu dari balasan email tersebut, ternyata bukunya sudah sampai di rumah Bandung, hoho.

Pengalaman beli buku online lainnya di Toko Negeri 5 Menara punya Bang A. Fuadi. Itu juga lancar-lancar aja.. Puasnya saya dapat diskon plus tanda tangan Bang Fuadi langsung. Selain itu, saya juga beli buku online dari teman-teman itbmotherhood. Kalau belanja di sesama ibu-ibu itbmth In sya Allah amanah-lah yaa..

Lha terus ini kok dari tadi beli buku muluk? Kayak sampai aja di Groningen itu buku? Ehh sampai dong, Alhamdulillah. Pertama ya saya beli online sebelum saya berencana pulang ke Indonesia, pas saya sampai tinggal angkut ke sini. Kedua, nitip ke Ibu-Bapak yang Mei kemarin datang, lumayan juga titipan buku saya, haha, makasih ya Bu, Pak. Ketiga, nitip ke teman saya yang ada training ke Wageningen bulan lalu, dia sendiri sih menawarkan mau dibawain apa katanya.. Baik beneurr sih adek kelasku ini. Keempat nitip ke teman saya yang lagi di Jakarta dan memang mau balik ke Groningen, berhubung bawaannya juga dikit, dia suka PP Groningen-Jakarta sih, penelitiannya di Jakarta soalnya.

Intinya, selama di sini ternyata saya gak kekurangan buku bacaan berbahasa Indonesia. Walaupun tetap kenikmatan membeli dan melihat buku-buku di toko buku offline di Indonesia tidak bisa tergantikan.

Beberapa koleksi buku saya yang dibeli online. Bacaan saya memang random, mulai dari komik geje, parenting, novel, sampai buku tentang menulis

Beberapa koleksi buku saya yang dibeli online. Bacaan saya memang random, mulai dari komik geje, parenting, novel, sampai buku tentang menulis

Advertisements

2 thoughts on “Beli Buku Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s