Welkom 2018


Assalamu’alaikum 2018!

Wuidih Alhamdulillah udah 10 hari pertama di bulan Januari. Kalau awal-awal bulan gini antara masih semangat dengan resolusi baru dan masih leyeh-leyeh. Semangat soalnya kan baru nyusun target-target tahun ini, untuk ruhiyah, keluarga, pribadi, cita-cita, dst. Rasanya masih fresh. Tapi juga dalam masa leyeh-leyeh soalnya.. “ah kan baru Januari..” Ini sih yang bahaya. Kalau leyeh-leyeh dilanjutkan bisa jadi terhanyut suasana, tiba-tiba eh udah akhir bulan, udah Februari, eh udah bulan Ramadhan, eehh.. udah musim panas. Lhooo..

2018 ini selain kalender dan jurnal baru, ada juga yang baru di keluarga kami. Adiknya Runa… Alhamdulillah 21 November 2017 lalu Humaira Senja Medina lahir di Groningen. Panggilannya Senja :). Mau cerita lengkap mengenai kelahiran dan proses setelah melahirkan di Belanda nih, menyusul kemudian yaa, Insya Allah.

Nah, untuk menjaga ritme menulis, awal tahun ini saya ikut ODOP l(One Day One Posting) lagi. ODOP di tahun 2016 kemarin sangat membantu Alhamdulillah. Saya jadi bisa mengumpulkan tulisan saya yang terserak di blog ini sampai bisa jadi naskah Groningen’s Journal. Tahun 2017 saya ga konsisten menulis di blog, alasannya saya ikut MMO (Mentoring Menulis Online). Itulah saat saya bisa mengeksekusi naskah jadi buku. Insya Allah 2018 coba lagi ODOP! Saya udah kepincut sama komunitasnya. Doakan semoga lancar 🙂

Segini dulu. Nanti lanjut lagi…

 

Advertisements

7 thoughts on “Welkom 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s