Sponsored Post

Tempat Wisata Instagrammable di Pekanbaru


Apakah kamu adalah penggemar swafoto atau menyukai wisata yang di dalamnya terdapat banyak spot foto menarik?

Nah, kalau iya, coba deh berkunjung ke sejumlah tempat di Pekanbaru yang dicap sebagai destinasi wisata instagrammable.

sumber : oknusantara.com

Ini dia daftarnya:

1. Ulu Kasok

Siapa yang tak terpesona pada keindahan Raja Ampat? Banyak orang ingin datang berkunjung, tetapi terkendala biaya yang mahal. Di Pekanbaru, ada destinasi wisata yang disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat, Ulu Kasok namanya. Meski tidak serupa, tetapi panorama alamnya tidak kalah indahnya.

Ulu Kasok ini merupakan salah satu alternatif bagi para wisatawan yang ingin “mencicipi” Raja Ampat versi hemat. Gugusan pulau kecil di tengah lautan, mirip dengan versi aslinya. Setiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang. Tentu utamanya Ulu Kasok ini dipadati para pengunjung di hari libur.

Selain pemandangan indah, Ulu Kasok pun menawarkan sejumlah spot foto yang menarik. Tak sedikit muda-mudi datang hanya untuk selfie sambil menikmati suasana yang tenang. Objek wisata ini terletak di Pulau Gadang, XIII Koto Kampar, Tanjung Alai, Riau.

2. Ekowisata Mangrove Mengkapan

Tidak banyak yang tahu bahwa Kabupaten Siak memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Salah satunya Ekowisata Mangrove Mengkapan. Destinasi wisata ini terletak di desa Mengkapan, Sungai Apit, kabupaten Siak, Riau.

Ada dua jalur yang bisa kamu gunakan untuk mencapai tempat ini. Ada jalan baru Siak yang menawarkan pemandangan indah selama perjalanan. Bisa juga mengambil jalan lama Siak yang jaraknya lebih pendek.

Ekowisata Mangrove Mengkapan memang belum setenar Istana Siak, padahal destinasi wisata ini sudah dibangun sejak tahun 2004. Butuh waktu sampai sembilan tahun lamanya sebelum Ekowisata Mangrove Mengkapan dikenal luas.

Berbeda dengan objek wisata kebanyakan, Ekowisata Mangrove Mengkapan memiliki keindahan alam berupa pantai, spot foto, dan Gembok Cinta Mangrove. Bagi kamu-kamu pemburu gambar bagus, jangan lewatkan untuk mengambil foto di atas jembatan hitam, di sekitar Gembok Cinta Mangrove, pantai, dan sejumlah spot seru lainnya.

Tak hanya itu saja, di tempat ini kamu juga bisa belajar banyak mengenai cara penanaman mangrove, jenis mangrove, pembibitan, dan perawatan mangrove.

3. Dermaga Tepian Mahligai

Destinasi wisata Dermaga Tepian Mahligai memang tergolong baru, tetapi tempat ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan wisatawan. Banyak keseruan selama berlibur yang bisa didapatkan di wisata alam yang berlokasi di Pulau gadang, XIII Koto Kampar, Riau ini

Cukup banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di pusat wisata ini. Misalnya, main sepeda air, flying fox, banana boat, memancing, main bola air, dan ATV. Biaya yang dipatok pun relatif standar. Di Dermaga Tepian Mahligai para wisatawan bisa berfoto sambil bermain aneka wahana atau di spot foto yang telah disediakan.

4. Hutan Kota

Siapa sangka kalau kawasan Hutan Kota menjadi tempat favorit untuk hunting foto. Kawasan yang terletak di Jalan Diponegoro, Suka Mulia, Sail, Pekanbaru ini sangat mudah untuk ditemukan karena letaknya tidak jauh dari gelanggang olahraga Tribuana.

Memasuki kawasan Hutan Kota, kamu akan merasakan kedamaian dan kesegaran yang benar-benar menghipnotis, membuat Anda nyaman. Banyak pepohonan hijau nan rindang yang sangat cantik untuk dijadikan latar belakang foto.

Selain cocok untuk dijadikan tempat relaksasi, para wisatawan pun dapat belajar banyak mengenai jenis tumbuhan yang ada. Pasalnya setiap pohon di kawasan Hutan Kota diberi label nama sehingga memudahkan para wisatawan untuk mengetahui setiap jenisnya.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata instagrammable yang bisa kamu-kamu kunjungi selama berlibur di Pekanbaru. Pastikan untuk memesan hotel di Pekanbaru melalui jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms. Nikmati kemudahan booking penginapan murah dengan fasilitas lengkap berupa kamar bersih, air minum, TV layar datar, perlengkapan mandi, shower air hangat, AC, dan WiFi gratis. Nah, sudah siap liburan belum?

 

Advertisements

2 thoughts on “Tempat Wisata Instagrammable di Pekanbaru”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s