Random Things

Mau Ngusir Stres? Gak Usah Jauh-jauh, Dufan Ternyata Punya Wahana Baru Andalan


“Pikniknya kurang jauh ya?”

Jargon ini sering dilontarkan untuk menyindir seseorang karena kudet, alias kurang update atau minim informasi pada topik tertentu. Nah, sebenarnya gak usah pikink jauh-jauh sih supaya gak dikatain kudet, hehe. Banyak tempat wisata di ibu kota untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan. Gak perlu ke luar kota atau ke luar negeri, cukup datang ke spot atraktif terdekat. Yang ini tentunya semua orang sudah kenal: Dufan, Si Dunia Fantasi.

Ternyata Dufan ini umurnya hampir sama dengan saya, haha … Tempat wisata ini dibuka sejak tahun 1985 dan sejak itu selalu sukses menarik minat pengunjung. Anak-anak, remaja tanggung, sampai dewasa semuanya senang ke sana, Bapak Presiden saja sampai ngajak cucunya main ke sana. Wahana yang sudah kita sangat kenal antara lain, Arung Jeram dan Halilintar. Tapi ternyata sekarang ada beberapa wahana baru yang siap jadi andalan Dufan. Apa aja coba?

Color of Kingdom

Foto: Inas Widyanuratikah/REPUBLIKA

Buat yang suka datang rame-rame ke Dufan, sama keluarga dan handai tolan, tentu bisa  menikmati pertunjukan seru ini, Color of Kingdom namanya. Wahana ini menyuguhkan cerita seru berisi misi penyelamatan putri dari tawanan naga raksasa. Buat para emak-emak nonton pertunjukan ini bareng anak-anak pasti jadi hiburan tersendiri. Wahana ini terletak di area Indoor Ice Age, pertunjukan diputar setiap hari di jam tertentu. Penasaran? Coba aja yuk dateng.. (Saya juga inginn.. tapi belum berkesempatan ke sana huhu)

Galactica

Foto: travel.kompas.com

Dari namanya saja kayaknya kita bisa nebak nih kalau wahana ini ada hubungannya dengan petualangan luar angkasa. Terutama untuk para penggenar film Star Wars atau Star Trek, pasti wahana ini akan terasa keren. Dijamin deh penonton akan terbius oleh permainan yang menceritakan misi penyelamatan Planet Mars dari alien jahat.  Nanti pengunjung akan dipandu oleh komandan misi bernama Garin untuk menaiki salah satu dari 16 kendaraan khusus. Kendaraan unik ini dibekali dengan pistol laser untuk menembak musuh yang ada di depan mata. Lalu akan ada skor bagi para pengunjung yang bermain. Skor permainan yang didapat akan terpampang di papan skor, bahkan untuk pengunjung yang memiliki skor tinggi dan tak terkalahkan, akan diberi predikat A Lifetime Score.

Dream Playground

Foto: travel.detik.com

Nah yang ini cocok untuk emak-emak rempong yang bawa balita. Terkadang kita ragu mau membawa anak balita ke Dufan, soalnya permainannya kebanyakan untuk anak yang sudah agak besar atau untuk orang dewasa. Lupakan dulu Halilintar atau Arung Jeram, ajak deh mereka menikmati wahana yang lebih kids-friendly. Ini salah satunya, Dream Playground.

Di tempat seluas 900 meter persegi ini ada beragam permainan yang ditawarkan. Mulai dari trampolin, soft play toys, climbing, futsal games, sliding ride, puzzle block, mini rides, sand pool, education toys, hingga soft playground. Selain ada permainan menarik, ada juga aktivitas edukatif seperti menggambar atau bermain lego yang bikin anak-anak lupa waktu. Kabar baiknya, untuk memanfaatkan wahana terbaru Dufan ini, kita tidak perlu membayar lagi. Cukup penuhi ketentuannya yang hanya memperbolehkan anak dengan tinggi badan kurang dari 145 sentimeter.

Time Adventures

Foto: wartakota.tribunnews.com

Kalau yang ini lebih cocok untuk anak yang lebih besar atau orang tua. Selama anak-anak balita bisa bersenang-senang di Dream Playground, anak yang lebih besar bisa menjajal wahana Time Adventures ini, soalnya areanya masih sama. Di wahana ini, kita akan diajak menjelajah waktu ke masa lampau. Selain memberikan sensasi yang menegangkan, tapi juga mewujudkan imajinasi anak-anak.

Gimana, tertarik untuk mencoba beberapa wahana baru di Dufan? Saran saya kalau mau beli tiket, gak usah repot untuk beli langsung di tempat, kadang perlu mengantri dan menghabiskan waktu.Buka aja aplikasi traveloka untuk mendapatkan tiket harian, weekend, hingga tahunan. Liburan jadi lebih hemat, dan tentunya bebas stres.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s