Mumbling

1 Muharram 1442


Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H
“Ya Allah … aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu’, dari jiwa yang tidak merasa puas, dan dari doa yang tidak didengar (tidak dikabulkan).” (HR. Abu Dawud)

*Ini doa saya banget, akhir-akhir ini sulit fokus

Di era digital ini informasi kayak air bah, derasnya gak kira-kira. Kita kadang-kadang kewalahan memilah mana informasi yang perlu dibaca dan diserap serta mana yang seharusnya dilewatkan saja.

Kadang saya suka gemes sih sama diri saya sendiri, berselancar di sosial media sampai lupa waktu, scrolling aja. Mbok  ya yang lupa waktu itu pas ngaji dan berdoa gitu, huhu..

Saya dan suami majang list dalam di awal tahun (tahun masehi sih), kira-kira apa yang mau dicapai. List itu kami tempel di lemari, tiap ganti baju, buka lemari, pasti sedikit-sedikit kebaca. Baru pas tahun baru Muharram ini saya baca benar listnya. Wah ternyata tanpa sadar ada daftar yang bisa dicentang dengan sukses, Alhamdulillah. Sementara lebih banyak yang masih on process bahkan jadi tanda tanya. Setidaknya itu jadi pengingat kami, untuk kembali fokus dalam mencapai yang kami targetkan. Gak papa target tinggi, setindaknya setengahnya bisa tercapai.

Semoga yang kami kerjakan bermanfaat, untuk dunia akhirat, kami bisa semakin khusyu, merasa cukup atas karunia Allah, dan senantiasa bersabar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s