Catatan Hati

Apakah Saya Disayang Allah?


Saat pandemi ini, banyak sekali saudara-saudara kita di Indonesia ditimpa banyak ujian, musibah, kehilangan, kesakitan, dan segala rupa. Saya dan keluarga suami pun mengalaminya. Banyak kisah sedih dan tragis membuat saya ikut merasa merana, membayangkan betapa pedih rasa kehilangan, dan betapa berat ujian yang harus dihadapi orang tersebut.

Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un” (sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali). Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Al Quran Surat Al Baqarah ayat 155-157

Di sela-sela rasa duka yang saya rasakan. Terselip sebuah tanya: Allah menyayangi hambaNya dengan memberikan ujian2 berupa kesulitan, materi, kehilangan dan lain-lain. Saya merasa, Alhamdulillah ya Allah, sejak dulu sampai sekarang, Allah sangat baik sekali, memberikan ujian kesulitan yang akhirnya bisa selesai. Pernah ada kesulitan yang rasanya menghimpit, tapi kemudian seiring berjalan waktu, semuanya membaik. Hanya saya takut, apakah Allah tidak memberikan ujian berat pada saya, seperti yang dialami orang-orang terdahulu, karena saya tidak termasuk orang yang disayangi Allah😭😭? Tapi tentu saya juga gak akan berani untuk meminta diberi ujian berat, takut sekali, mentalnya lemah menghadapi ujian seperti itu.

كُلُّ  نَفْسٍ  ذَآئِقَةُ  الْمَوْتِ   ۗ وَنَبْلُوْكُمْ  بِا لشَّرِّ  وَا لْخَيْرِ  فِتْنَةً   ۗ وَاِ لَيْنَا  تُرْجَعُوْنَ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s