Menjaga Anak Perempuan

Ada satu berita perkosaan lagi yang muncul ke permukaan. Baca sekilas beritanya saja bikin saya gak tahan untuk menyelesaikan bacanya. Saya yakin kasus semacam ini tidak hanya terjadi pada korban ini saja, banyak kasus-kasus lainnya yang tidak terkuak ke masyarakat. Banyak hal, banyak sebab, tak usah dibahas. Betapa tidak punya otak, hati, pikiran para pelaku. Bejatnya … More Menjaga Anak Perempuan

Fatherhood (2): Papa

Kali ini saya ga akan cerita tentang suami saya mengenai ke-fatherhood-an-nya, tapi saya akan cerita mengenai papa saya. Sebelumnya saya sudah pernah berbagi kisah tentang uniknya papa saya ini. Tetiba ya kangen aja sama si papa, kok sama mama enggak? Mama baru ke sini sih Desember-Januari kemarin, terus kalo sama mama lebih sering skype-an dan … More Fatherhood (2): Papa

Fatherhood (1)

Sekeren-kerennya cowo, nanti kalo udah nikah yang ditentengnya ya tas cantik punya istrinya Begitu guyonan para istri. Bukan cuma tas cantik istri, bahkan tas lucu punya anak. Jadi, guyonan di atas perlu direvisi Sekeren-kerennya cowo (suami), kalo dah punya anak, nanti yang ditenteng juga tas lucu punya anaknya Memang itu terjadi pada ayahnya Runa, haha. … More Fatherhood (1)

Mengatasi Kekacauan di tengan ke-multi-tasking-an

Menurut penelitian otak wanita memang dirancang untuk lebih bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, multi-tasking bahasa kerennya. Entah karena pengaruh otak kanannya yang lebih bekerja, pengaruh hormon yang lebih banyak memproduksi ‘ketenangan’ sehingga bisa menghandle banyak kegiatan, atau karena.. memang tuntutan hidup? Entahlah. Bisa dicari alasan ilmiahnya. Tapi saya yakin ibu-ibu semua punya kemampuan … More Mengatasi Kekacauan di tengan ke-multi-tasking-an

Menjadi Mahasiswa Dulu dan Kini

Jadi mahasiswa lagi setelah punya anak, tentu rasanya dan perjuangannya beda. Tapi saya menikmati momen-momen di mana saya menjadi mahasiswa, baik dulu saat masih jomblo, dan sekarang saat sudah punya keluarga.  Meskipun dulu mah pas jadi mahasiswa banyak labilnya, sekarang lebih stabil dong kan ada stabilisatornya si suami haha.. Perbedaan yang terasa menurut saya sih lebih … More Menjadi Mahasiswa Dulu dan Kini