Groningen's Corner

Belajar Berenang di Groningen

Kemarin Runa ngikut Mbak Mayya dan Mas Rayyan (tetangga Runa di sini) pergi les berenang. Asalnya saya dan Runa ga rencana mau ikut. Tapi kayaknya seru nih bisa lihat  Mbak Mayya berenang (Mas Rayyan renangnya besoknya).

Di deket lingkungan rumah kami, di Lewenborg memang ada fasilitas kolam renang dan ada lesnya juga. Tempatnya bersebelahan dengan sekolah Runa, deket kok dari Rumah. Nama tempat lesnya Aqua Groningen. Saya kirain tu asalnya tempatnya kolamnya gede gitu (yang kebayang ya Big Water Park-nya Kopo atau Bikasoga-nya Buah Batu), eh ternyata kolamnya cuma satu, seucrit lagi.. tapi tingginya hampir 2 meter.

Anak-anak yang les di sana? Wuih penuh.. jadwalnya padat. Satu kali les sebenarnya cuma 30 menit. Kami datang jam 4 sudah ada grup (1 grup bisa max sampai 12 anak kayanya) yang sedang les. kemudian giliran Mbak Mayya dan grupnya, setelahnya ada lagi lanjutnya. Gurunya gak ganti dong.. Katanya sampai jam 7 malem masih ada grup yang les. Wow amazing. Continue reading “Belajar Berenang di Groningen”

Cerita Apartment, Cerita Runa, Lifestyle, Only a Story

Geng Sosialita Runa

Sebagai makhluk sosial tentunya kita  perlu yg namanya begawl *hazek*. Di setiap lingkungan dan habitatnya pasti manusia bakal menemukan individu2 lainnya sbg sarana menyalurkan kebutuhan sosialnya.

Begitupun bayi. Walaupun katanya bayi blm ngerti apa2, tp dia juga manusia lho *ya eyalah..*. Jgn mentang2 dia kecil, imut, dan gemesin jd harus disuaka-kan, ga begitu.. Bayi pun dr kecil butuh bersosialisasi.

Nah, waktu 3 bulan pertama kehidupan Runa kan dihabiskan di rumah Anin-Atuknya di Bandung, selanjutnya dirasa udah rada gedean Runa pun diboyong ke Bekasi, tempat ayah-bundanya. Awal2 rada kurang sreg juga kalau tinggal di apartmen, kasian kayanya bayinya ntar sumpek, geraknya terbatas,  ga kondusif-lah pokonya. Tapi ya rezekinya masih di sini yawes dijalanin dulu.. (Alhamdulillah).

Rada krik-krik juga sih di apato, sendirian, ga kenal tetangga, ga punya temen. Untungnya masih ada tante sih di komplek apatonya dan ada sepupu juga yg ngekos ga jauh dr sini. Jadi sering mengunjungi ke unit. Cuma kalo berdua doang sama Runa kerasalah sunyi sepi sendiriii.. Sahabat setia paling hp, lepi, tv, dan buku2..

Continue reading “Geng Sosialita Runa”

Life is Beautiful, Love..

What Will Be, Will be..

When I was just a little girl
I asked my mother what will I be
Will I be pretty
Will I be rich
Here’s what she said to me

Que sera sera
Whatever will be will be
The future’s not ours to see
Que sera sera

When I was just a little boy
I asked my mother what will I be
Will I be handsome
Will I be rich
Here’s what she said to me

Que sera sera
Whatever will be will be
The future’s not ours to see
Que sera sera

What will be, will be
Que sera sera…

Suatu kali saya ga sengaja nonton suatu video di youtube. Video itu berupa iklan dari sebuah perusahaan asuransi di Thailand (kayanya sih Thailand ya dilihat dari tulisan di akhir Iklan itu, rada mirip aksara jowo sbnrnya sih, krn pengisi suaranya ga medhok saya simpulkan iklan itu memang bukan dr tanah jawa.)

Iklan itu bermula biasa aja, ada sekumpulan anak yang sedang berpentas menyanyikan lagu di atas. Mereka disaksikan oleh ibu-ibu mereka. Di tengah-tengah lagu baru tampak bahwa mereka bukanlah anak-anak biasa. Mereka anak ‘luar biasa’ yang memiliki sedikit kekurangan. Continue reading “What Will Be, Will be..”