The Ways People Fall in Love


Just a little bit of my viewpoint about love ..

I notice that people can fall in love in various ways.. Ada banyak jalan menuju Roma, ada banyak jalan juga menuju cinta (halah..)

Seseorang akhirnya bisa melabuhkan hatinya untuk orang tertentu karena ada sebabnya. Sebab ini yang telah menariknya ke dunia ketidaklogisan yang hanya bisa diterima oleh perasaan.

Ini, menurut saya.. The Ways People Fall in Love:

1. Karena Potensi.

Manusia memiliki banyak potensi. Yang saya maksud di sini potensi fisik, mental, pikiran, prilaku, dan rohani. Ini merupakan alasan terbanyak kenapa orang bisa jatuh cinta. Wajar, kita merupakan makhluk bernilai dan menilai orang, kita menimbang-nimbang potensi apa saja yang dimilikinya sehingga membuat kita berani memberikan hati untuknya.

  • Potensi fisik, mungkin dia ganteng, dia menarik, dia cantik, dia gagah, senyumnya menawan, matanya indah, bodinya seksi, atletis, dan seterusnya, segala sesuatu ukiran fisik yang membuat hati berdebar. Ini seringkali menjadi langkah awal bagi seseorang untuk bisa jatuh cinta. Ngaku deh untuk alasan ini, kebanyakan orang pernah merasakannya. Apalagi cowo, yang kebanyakan lebih melihat beauty daripada inner beauty, yang lebih aware sama pemandangan yang seger daripada potensi yang menyegarkan hati.
  • Potensi pikiran.. semacam kecerdasan, kepintaran, prestasi akademis. Yap, banyak orang seneng sama orang pinter kan? Bahkan beberapa kawan saya juga pernah mengakui kalau dia memberi pandangan plus pada cowo yang smart, dan nilai smart itu masuk dalam kategori teratasnya dalam mencari cowo. Mungkin terlihatnya lebih eemm… keren kali ya.
  • Potensi prilaku. Dia baik! Sooo nice so I can’t resist him/her. Dia sopan, ramah, humble, gentle. Aaah, cewe seneng nih sama tipe ginian. Berbuat baiklah pada wanita hai pria, niscaya mereka akan merasakan debaran dalam hatinya *ihihi, getekk* Seriously, berapa banyak sih orang yang bisa luluh karena kebaikan hati seseorang? Banyaaak..  So guys, if your girl still not give a notice to you, be patient and be nice consistently.. then she will realize your kind-hearted and she will turn to you. Seems easy right? Try to be nice and say it easy, of course it’s not easy! Baik itu bukan dibuat-buat soalnya.
  • Potensi rohani. Dia soleh/solehah! Karena agamanya. Kan dalam Islam juga mengajarkan kalau mencari pasangan hidup yang sebaik-baiknya adalah karena agamanya. No doubt!
  • Mental, heum.. apa ya ini? Ahaha.. ini cuma aga ngaco aja. potensi mental itu apa ya, mungkin ketahanan mental, sikap adaptif, daya juang, daya tahan, kontrol emosi, kedewasaan *ngomong apaaa lagi aku, mulai ngaco kan*

2. Karena Persamaan.

Dua insan manusia bisa bersatu dan hidup rukun salah satunya karena mereka memiliki persamaan. Persamaan-persamaan itulah yang kemudian menyatukan mereka. Bisa karena sifatnya sama, hobinya sama, kegiatannya sama, profesinya sama, mukanya sama (kan ada yang bilang kalo mirip itu mungkin jodoh, hehe). Bisa jadi karena pergaulannya banyak di farmasi, cocok dengan lingkungannya, yaa.. ujung-ujungnya jodohnya di farmasi. Kaya artis-artis kan juga akhirnya punya pacar dan nikah sama artis juga karena lingkungannya sama. Ada juga temen saya, mereka berdua lucu deh, dari latar belakang daerah berbeda, daerah tumbuh berbeda, tapi kemudian ketemu, mereka sama-sama suka basket dan suka nulis, mungkin suatu saat mereka akan menikah, menulis tentang basket, atau membentuk tim basket yang bisa menulis, hehehe.

3. Karena Perbedaan.

Semacam challanging relationship yang dialami Ted Mosby bersama Zoey. Ted merasa dengan perbedaan mereka justru itu membuat mereka menjadi dekat dan hubungannya variatif gitu. Mama dan Papa juga memiliki sifat yang berbeda, satu diem, satunya lagi banyak cerita, satu cuek, satunya lagi reaktif, banyak dah beda sifatnya. Tapi ya Alhamdulillah karena perbedaan malah membuat saling melengkapi bagian-bagian yang kosong di antaranya. Kadang orang takut meghadapi perbedaan, tapi justru itulah yang membuat mereka saling memperkuat masing-masing potensi

4. Karena She’s/He’s my Best friend.

Itulah kenapa ada yang pernah bilang cewe dan cowo ga ada yang bisa cuma jadi sahabat baik, it must be more than that, pasti salah satunya ada yang jatuh cinta, atau dua-duanya. Kalau kamu punya sahabat baik cewe ato cowo dan ga lebih dari itu, berarti dia sebenarnya hanya sahabat, bukan sahabat baik kamu (ngerti ga?), and many lovers start their story from just friend. Bukan berarti ya kamu ga bisa punya sahabat lain jenis, itu bisa banget, bisa. Saya juga punya sahabat cowo, seneng bisa bersahabat dengan mereka, tapi hanya hati kita yang bisa mengukur, sejauh mana yang namanya best friend itu. Itulah juga kenapa, kalau saya benar-benar jatuh cinta, dia ga akan jauh-jauh dari sahabat baik saya. Ga banyak juga cowo yang bisa mencapai fase itu dengan saya (naoon deuih). Ya, karena saya merasa nyaman dengannya, perasaan itulah yang ga akan bisa bohong. My best friend is my husband ^^ I start with him with just friend, best friend, and still best friend until now.

5. Karena Chemistry.

Chech this out: When sparks fly between two people, we’re quick to say they have “chemistry.” Not everyone realizes that such couples literally have do have chemistry–it’s what’s behind those sweaty palms, the jumpy stomach, thumping heart, and nervous jitters. Chemistry also contributes to that warm, comfortable feeling you get from being with a longtime partner.

Scientists tell us love is all in our mind or brain. And fueled by chemicals and chemistry. Jadi mulai dari otak, perasaan, jiwa, hati, hormon-hormon semua bekerja untuk satu tujuan yang sama, menimbulkan percikan-percikan kimia bernama cinta, aih aihh… hormon phenylethylamine (PEA), dopamin, norephinefrin, adalah stimulus yang datang bukan karena kesadaran kita, tidak dikontrol sepenuhnya dengan pikiran logika (mangkanya cinta itu tanpa logika). Ini cuma bisa dirasakan sama masing-masing diri kita. Saat itu ada, hati akan berbisik, yes She’s/He’s the one. Adakah  bisikan itu mampir di hatimu? Kalau iya, percaya padanya, dan berdoa semoga orang yang kamu maksudnya memiliki chemistry yang sama.

Yang mana alasanmu untuk jatuh cinta??  Untukku, from all those reasons, i think i fall in love with him with all those ways…

Advertisements

11 thoughts on “The Ways People Fall in Love

  1. gw jg lagi suka ama cewek ni mon, tapi takut ngungkapinnya.. nanti malah ngerusak fokus ujian blablabla.. blm di follow up dri sejak lama karna kepikiran ujian.

    gw kepikirnya ujian harus beres dulu baru ngelangkah ke lain, tapi desakan hati ini butuh ketenangan seorang wanita pujaan,, (tempat dimana hati berteduh saat gundah gulana..) haha..

    gmn ya menurut bunda monik apa ya yg harus gw lakukan ya.. apa gw harus memperjuangkan cinta ini.. halah..

  2. sumpah..ntah knapa ni bog *n blognya deus* kaya bucur kalian bedua (as a friend ..haha). mw komen yg deus bleh tak?

  3. wahahaa.. lg mellow pisan ya lu deee.. kalao menurut lu dia cewe yang pantas utk diperjuangkan dan pantas utk mendapatkan cintamu (halah getek jg) ya perjuangkan dooong!
    ujian ya ujian, dia bakal tetep berjalan mau lu punya cewe apa ga, ujian sama kerjaan ada di trek yang beda dengan urusan cinta2in ini, kalo bisa ngaturnya harusnya ga ada yang saling mengganggu masing2 urusan.
    cinta kan juga ga mengenal waktu. sebenernya ga ada saat yang tepat untuk cinta, bcos everytime is love time, wahaha.. jadi inget sama cerita Ted Mosby yang dia suka sama cewe dari dulu pisan, tapi dia slalu telat buat nyatain ke si cewenya, setiap dia mau nyatain eh si cewenya udah punya pacar (lupa episode berapa), akhirnya dia ga akan nunggu sampe sedetik pun utk nembak si cewe pas si cewenya lagi jomblo. u’ve got your own choice! 🙂 selamat berjuang

    1. itu episode window..
      “the window is open..”

      harus berjuang demi ujian dulu lah buat cinta..
      ujian ini harus berjuang bener2,,

      the last fight!!
      akhirnya gw udah tetapkan hati klo cinta gw skrg buat ujian apt..
      😀

    1. sambal dan kerupuknya ada di rumah..cepet balik lah kalian ke bandung..kangen….
      setuju ma monik, beberapa hal dalam hidup nggak bisa bisa dijalanin seperti rangkaian listrik seri. Cinta sama hal2 lain di hidup seperti rangkaian listrik paralel de… 🙂

    1. ahahaha.. iya mel akyu juga kangeuunn dirimuu, huehuehue.. jakarta berasa sepi da. iya kan dee?
      tuu deus dengerin apa kata mamicuu.. rangkaian paralel (bagus asosiasinya mel, hehe)
      daaa,.. pertanyaan yg sama utk deus? siapakah wanita (yg beruntung apa ga beruntung ya?) ituuu… hihihih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s